Wujud Dukungan Uhamka di Bidang Sastra, Dosen PBSI FKIP Uhamka Hadir dalam Sesi Diskusi Malam Anugerah Piala H.B. Jassin 2024

Senin, 07 Oktober 2024 | 16:35 WIB Last Updated 2024-10-07T09:35:37Z



KabarPendidikan.id
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) turut mendukung kegiatan Malam Anugerah Piala H.B. Jassin 2024, Plaza Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

 

Kompetisi tersebut mencakup berbagai cabang perlombaan, mulai dari Pembacaan Puisi Tingkat Nasional hingga Penulisan Cerita Pendek Internasional, serta Musikalisasi Puisi tingkat SMA/SMK/MA Provinsi DKI Jakarta serta adanya sesi diskusi dengan menghadirkan narasumber.

 

Sebanyak 813 peserta mengikuti seleksi awal yang diadakan secara daring. Setelah melewati tahap penjurian, terpilih 10 finalis yang berlaga langsung di hadapan dewan juri. Para peserta harus membacakan dua puisi, satu puisi pilihan pribadi dan satu puisi wajib berjudul Membaca Tanda-Tanda karya Taufiq Ismail.

 

Satu diantara narasumber ialah Prof. Prima Gusti Yanti selaku Kaprodi sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka dan dimeriahkan oleh penampilan Komunitas Vanderwijck Uhamka. Dalam kegiatan ini dihadiri pula oleh mahasiswa PBSI FKIP Uhamka beserta tamu umum.

 

Prof. Prima Gusti Yanti selaku Dosen PBSI FKIP Uhamka menuturkan, pada kegiatan ini menghadirkan banyak perlombaan diantaranya lomba pembacaan puisi, musikalisasi puisi dan lomba lainnya. Selain itu, ia pun berkesempatan menjadi narasumber dalam sesi diskusi tentang Sastra Digital.

 

“Kami berharap para mahasiswa PBSI FKIP Uhamka dapat termotivasi untuk terus melakukan kreativitas-kreativitas yang berkaitan dengan bidang sastra. Dan kegiatan ini juga merupakan suatu kesempatan bagi mereka untuk kenal dengan para sastrawan secara langsung,” tutur Prof Prima.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Dukungan Uhamka di Bidang Sastra, Dosen PBSI FKIP Uhamka Hadir dalam Sesi Diskusi Malam Anugerah Piala H.B. Jassin 2024

Trending Now

Iklan

iklan