Dorong Kolaborasi Antar Pendidik di Berbagai Forum, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim Apresiasi Program Guru Penggerak

Rabu, 09 Oktober 2024 | 10:05 WIB Last Updated 2024-10-09T03:05:22Z


KabarPendidikan.id
- Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim tengah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Saat ini, sebanyak 168 guru penggerak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), baik yang telah lulus maupun yang masih mengikuti program, sebagai kontribusi peningkatkan kualitas pendidikan.

 

Edie Sucpito  selaku Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kotim, mengungkapkan program guru penggerak ini telah memasuki angkatan ke-11, dengan beberapa angkatan, seperti angkatan 4, 7, 9, 10 dan 11, yang masih menjalani pelatihan.

 

"Program Lokakarya Guru Penggerak kini telah mencapai Lokakarya ke-5 untuk Angkatan 10. Setiap lokakarya dilengkapi dengan modul-modul yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan guna memperkuat kemampuan peserta,"tutur Edie.

 

Edie menambahkan , selain meningkatkan keterampilan individual, program tersebut untuk mendorong kolaborasi antar pendidik di berbagai forum, seperti Kelompok Kerja Guru (KKG) di tingkat SD dan SMP. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas dampak positif program guru penggerak.

 

Sementara itu, Muhammad Irfansyah  selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, menyebut, calon guru penggerak lolos seleksi, berperan penting dalam memperkuat pendidikan karakter bagi siswa.

 

"Bahwa pendidikan saat ini tak hanya berfokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pembangunan karakter siswa. Kolaborasi antara guru dan siswa memegang peranan kunci dalam menciptakan generasi yang berintegritas," ujarnya.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dorong Kolaborasi Antar Pendidik di Berbagai Forum, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim Apresiasi Program Guru Penggerak

Trending Now

Iklan

iklan