Ciptakan Ekonomi Masyarakat Kreatif dan Unggul, Tim LPPM Uhamka Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cair di Bekasi

Rabu, 02 Oktober 2024 | 08:08 WIB Last Updated 2024-10-02T01:08:14Z

KabarPendidikan.id
- Tim Pengabdian Masyarakat Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa peluncuran produk sabun cair dengan Majelis Ta’lim Bakormata Bekasi yang diselenggarakan pada Sabtu (28/9).

Peluncuran produk sabun cair ini merupakan hasil dari pelatihan intensif yang diikuti oleh para ibu di Majelis Ta'lim Bakormata selama beberapa satu bulan dari tanggal 4 agustus 2024 sampai keberhasilannya 26 September 2028, dan dilanjutkan dengan launching produk hari sabtu 28 September 2024.

Program ini merupakan bagian dari langkah meningkatkan ekonomi kreatif semangat pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan mengubah lidah buaya (Aloe Vera) menjadi produk sabun cair cuci piring.

Desak Made Dharmawati selaku Dosen Uhamka yang mengikuti kegiatan ini memberikan apresiasi tinggi kepada Mitra peserta pelatihan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelatihan ini dan semoga bermanfaat kedepannya bagi para anggota Majelis Ta’lim Bakormata.
 
"Kami dari Uhamka sangat berterimakasih atas kerjasamanya, dan keseriusan mitra dalam mengikuti pelatihan sehingga menghasilkan produk yang sukses, semoga hasil pelatihan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk melakukan kreatifitas yang berhasilguna yang menghasilkan secara nyata," ujar Desak Made Darmawati.

Selain itu, Ketua Umum Majelis Ta'lim Bakormata, Utin Durotin menyampaikan pesan penuh semangat dengan harapan besar atas pencapaian hasil pelatihan ini dalam terus meningkatkan dan membudidayakan ekonomi kreatif sebagai langkah awal bagi anggota Majelis Ta’lim membangun wirausaha mandiri.

"Pelatihan ini merupakan bukti nyata bahwa ibu-ibu Majelis Ta'lim Bakormata dapat turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam meningkatkan ekonomi kreatif. Kami sangat bangga atas hasil yang dicapai Ibu-ibu Majelis ta’lim, dan berharap program ini dapat menjadi langkah awal menuju kemandirian ekonomi kreatif sebagai usaha wirausaha mandiri," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Ekonomi Masyarakat Kreatif dan Unggul, Tim LPPM Uhamka Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cair di Bekasi

Trending Now

Iklan

iklan