Wujudkan Visi Internasionalisasi Institusi, Uhamka Adakan Penjajakan Kerja Sama dengan Atase Pendidikan Australia

Senin, 23 September 2024 | 15:36 WIB Last Updated 2024-09-23T08:36:46Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Canberra Australia dalam rangka penjajakan kerja sama yang dilaksanakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (23/9).

 

Kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Canberra Australia merupakan penjajakan rencana kerja sama yang akan dilakukan oleh Uhamka dengan lembaga pendidikan terutama Universitas yang ada di Australia dalam rangka mewujudkan visi internasionalisasi institusi.

 

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Prof. Mukhamad Najib selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan Canberra Australia, Subhan El Hafiz Dekan Fakultas Psikologi Uhamka, Ai Fatimah Nur Fuad selaku Dekan Fakultas Agama Islam Uhamka, dan jajaran kaprodi serta tenaga kependidik Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

 

Dalam sambutannya, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah yang pertama kalinya dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Canberra dalam rangka penjajakan kerja sama mewujudkan visi internasionalisasi institusi.

 

”Ini merupakan pertemuan pertama dalam membuka peluang bagi Uhamka agar bisa menjalin kerja sama dengan universitas yang ada di Australia. Penyampaian materi nanti yang akan diberikan oleh Prof. Najib akan dapat menjadi tumpuan kita untuk mewujudkan visi internasionalisasi institusi perguruan tinggi,” ucap Anisia.

 

Selanjutnya, Prof. Mukhamad Najib selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan Canberra Australia menyampaikan pentingnya kerja sama yang harus dilakukan dengan institusi-institusi di Australia dimana merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan di peringkat 10 terbaik dan juga sebagai langkah bagi Uhamka untuk menciptakan Agent of Change.

 

”Tugas Atase pendidikan adalah meningkatkan kerja sama pendidikan antara Indonesia dengan Australia dalam membantu proses internasionalisasi universitas yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Uhamka. Terlebih lagi ini merupakan peluang yang baik untuk dikembangkang dimana australia sistem pendidikannya masuk ke 10 besar dunia, sehingga lulusan Uhamka nanti dapat menjadi Agent of Change bagi Indonesia,” pungkas Prof. Najib.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Visi Internasionalisasi Institusi, Uhamka Adakan Penjajakan Kerja Sama dengan Atase Pendidikan Australia

Trending Now

Iklan

iklan