Uhamka Gelar MoU dengan Oki Setiana Dewi, Wujudkan SDM Cerdas Akademik dan Spiritual

Sabtu, 14 September 2024 | 08:43 WIB Last Updated 2024-09-14T01:43:39Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut kedatangan Ustadzah Oki Setiana Dewi pendiri Yayasan Maskanul Huffadz dalam rangka penanda tanganan Memorandum of Understanding kerja sama yang diselenggarakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jumat (13/9).

 

Kedatangan Ustadzah Oki Setiana Dewi selaku pendiri Yayasan Maskanul Huffadz merupakan kesepakatan kerjassama melalui penanda tanganan MoU yang akan dilakukan bersama Uhamka dimana Uhamka akan memberikan beasiswa bagi para penghafal Al Qur'an 30 juz lulusan Yayasan Masnakul Huffadz akan dapat melanjutkan pendidikan di Uhamka.

 

Kegiatan MoU dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Ustadzah Oki Setiana Dewi selaku Pendiri Yayasan Maskanul Huffadz, Prof. Herri Mulyono selaku Kepala Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI) Uhamka, Ari Khairurrijal Fahmi selaku Wakil Dekan III dan IV Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional LP3KUI Uhamka serta jajaran tenaga kependidikan Uhamka yang hadir dalam kegiatan penanda tanganan MoU.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk ikhtiar Uhamka dalam meningkatkan kualitas SDM melalui mahasiswa yang tidak hanya unggul di akademik, namun juga secara spiritual dan agamanya melalui santri hafidz 30 juz Al Qur’an.

 

”Pemberian beasiswa kepada Santri lulusan Yayasan Pesantren Hafidz Qur'an Maskanul Huffadz, dan tahun ini kita sudah berikan 3 untuk prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam FAI Uhamka sebagai bagian dari ikhtiar Uhamka dalam meningkatkan kualitas SDM melalui lulusan pesantren Tahfidz Qur'an,” ucap Prof. Gunawan.

 

Selain itu, Ustadzah Oki Setiana Dewi juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Uhamka yang merupakan Universitas Islam unggul di Jakarta dalam memberikan kesempatan beasiswa kepada para lulusan santri Hafidz yang nanti tidak hanya fokus kuliah, namun juga akan terjun langsung memberikan pengabdian ke masyarakat dan juga penelitian.

 

”Kerja sama ini tidak hanya dalam pemberian beasiswa namun juga untuk nanti dalam rangka pengabdian masyarakat dan penelitian, terima kasih kepada uhamka sebagai Universitas terbaik di Jakarta yang sudah unggul dalam melahirkan SDM yang cerdas tidak hanya akademik namun juga secara spiritual,” pungkas Ustadzah Oki.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka Gelar MoU dengan Oki Setiana Dewi, Wujudkan SDM Cerdas Akademik dan Spiritual

Trending Now

Iklan

iklan