Uhamka dipilih UM Pontianak dalam Program Pertukaran Mahasiswa sebagai Kampus Akreditasi Unggul

Senin, 23 September 2024 | 20:43 WIB Last Updated 2024-09-23T13:43:16Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA (Uhamka) menerima kedatangan 8 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak dalam Program Pertukaran Mahasiswa, Senin (23/9).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Gufron Amirullah selaku Ketua Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) LP3 Uhamka, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Purwidianto selaku Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, Moh. Yusuf Djeli selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka,  Ahmad Said selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, dan Hamdil Mukhlishin selaku Koordnator Pertukaran Mahasiswa UM Pontianak dan 8 Mahasiswa UM Pontianak.

 

Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM) LP3 Uhamka menuturkan bahwa 8 mahasiswa tersebut akan dikirimkan ke 4 fakultas yang ada di Uhamka, diantaranya FAI, FTII, FIKES dan Fakultas Psikologi. Pertukaran mahasiswa ini merupakan satu diantara program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

“Perkuliahan yang mereka jalani di Uhamka akan memberi kontribusi yang banyak untuk mahasiswa itu sendiri. Baik dari pembelajaran di kelas maupun lintas teman,”tutur Arum.

 

Hamdil Mukhlishin selaku Koordinator Pertukaran Mahasiswa UM Pontianak mengatakan, kurang lebih 8 mahasiswa yang dikirimkan ke Uhamka akan melakukan proses perkuliahan selama 4 bulan. Selain untuk mengantar mahasiswa pertukaran, pihaknya ingin menginisiasi kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU) kedepannya.

 

“Mahasiswa kami dikirimkan ke Uhamka karena, Uhamka merupakan universitas unggul di Jakarta. Jadi memang kami yakin kualitas pembelajaran di Uhamka ini lebih baik dan mereka juga dapat menerima berbagai pengalaman,” ujar Hamdil.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka dipilih UM Pontianak dalam Program Pertukaran Mahasiswa sebagai Kampus Akreditasi Unggul

Trending Now

Iklan

iklan