Uhamka dan Taiwan Publishing Companies Bangun Potensi Kolaborasi yang Baik dalam Bidang Publikasi

Selasa, 24 September 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-09-24T13:14:18Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Potential Collaboration Discussion Between Taiwan Publishing Companies and Uhamka, di Ruang Sidang I, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka lantai IV, Selasa (24/9).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Akbar Nadjar Hendra selaku Ketua Lembaga Perangkingan, Urusan Internasional dan Kerja Sama Uhamka, Ratih Novita Sari selaku Kepala Divisi KUI Uhamka, Prof Herri Mulyono selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Uhamka, Ratih Novita Sari selaku Kepala Divisi Urusan Internasional dan Kerja Sama Uhamka, Chair Professor Yinghue Chen selaku Dekan Fakultas Internasional, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Direktur Pusat Pengembangan Pengajaran Bahasa dan Riset dan Direktur Pusat Bahasa Cina Universitas Asia, Lee Tsung Ming selaku Presiden Penerbit Melody, Pimpinan Nasional ke-8 Universitas Kaohsiung Alumni Association, Alice Huang selaku Manajer Pemasaran Penertbit Melody, Bonnie selaku Editor Penerbit Melody dan stakeholders.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa kerja sama Uhamka dengan pihak delegasi dari Taiwan mencakup 3 program diantaranya yaitu Penerbitan Buku ajar dengan Penerbit Melody, Magang di Universitas dan Industri di Taiwan, dan Pelatihan Bagi Imigran Indonesia yang ada di Taiwan.

 

"Alhamdulillah, Uhamka hari ini mengadakan kerja sama dengan Taiwan di 3 program yaitu pertama penerbitan buku ajar, magang dan internship mahasiswa di Taiwan dan pelatihan juga pendidikan imigran indonesia di Taiwan. Melalui kerja sama dengan penerbit Melody di Taiwan dan juga dengan beberapa universitas yang ada di Taiwan," tutur Prof. Gunawan.

 

Selanjutnya, Chair Professor Yinghue Chen menyampaikan apresiasinya kepada Uhamka atas penyambutannya untuk kerja sama ini yang nanti akan bergerak di bidang publikasi dengan Penerbit Melody dan juga penawaran program magang luar negeri di industri-industri di Taiwan bagi mahasiswa Uhamka.

 

"Terima kasih kepada Uhamka sebagai salah satu universitas terbaik dalam menyambut kami untuk kerja sama ini dimana penerbit Melody salah satu penerbit terbesar di Taiwan untuk melihat kolaborasi di Uhamka dalam rangka publikasi dan produksi buku bagi para pelajar. Juga menawarkan program magang bagi siswa Uhamka untuk memiliki koneksi kuat dengan industri di Taiwan dalam memiliki pengalaman kerja di Taiwan juga kolaborasi," ucap Chair Professor Yinghue Chen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uhamka dan Taiwan Publishing Companies Bangun Potensi Kolaborasi yang Baik dalam Bidang Publikasi

Trending Now

Iklan

iklan