Tingkatkan Kompetensi Dokter Unggul, FK Uhamka Sukses Menyelenggarakan Ujian Kompetensi Dokter Nasional

Rabu, 11 September 2024 | 13:27 WIB Last Updated 2024-09-11T06:27:08Z


KabarPendidikan.id - 
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mencatat pencapaian penting dengan sukses menyelenggarakan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Objective Structured Clinical Examination (OSCE) Nasional untuk pertama kalinya pada periode Agustus 2024.

 

UKMPPD OSCE yang diselenggarakan oleh FK Uhamka dihadiri sebanyak 21 mahasiswa angkatan pertama mengikuti ujian yang menjadi penentu kelulusan mereka sebagai dokter.

 

Pelaksanaan ujian yang berlangsung dengan menunjukkan kesiapan FK Uhamka dalam menyelenggarakan standar pendidikan kedokteran yang berkualitas dan sesuai dengan regulasi nasional. Ujian UKMPPD OSCE sendiri merupakan bagian krusial dalam proses pendidikan dokter, yang menuntut para peserta untuk menunjukkan kompetensi klinis secara langsung melalui berbagai stasiun yang mencakup skenario klinis berbeda.

 

Dekan FK Uhamka, dr. Wawang S. Sukarya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan ujian ini dengan sukses sebagai persiapan dalam karir mereka nanti.

 

"Kami sangat bangga dengan pencapaian mahasiswa kami yang telah melalui berbagai tantangan selama masa pendidikan. Ujian ini menjadi tonggak penting dalam karir mereka sebagai dokter muda yang siap mengabdi kepada masyarakat," ujar dr. Wawang.

 

Keberhasilan pelaksanaan ujian ini juga menjadi bukti komitmen FK Uhamka dalam mencetak dokter yang tidak hanya memiliki pengetahuan medis yang kuat tetapi juga keterampilan klinis yang mumpuni. Dengan hasil yang diharapkan memuaskan, para mahasiswa FK Uhamka ini diharapkan dapat segera melanjutkan langkah mereka menuju dunia profesional sebagai dokter yang kompeten dan berintegritas.

 

UKMPPD OSCE Nasional ini diharapkan dapat terus menjadi tradisi yang menguatkan mutu lulusan FK Uhamka, menjawab tantangan dunia kedokteran yang semakin kompleks, dan membawa nama baik institusi ke kancah nasional maupun internasional.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kompetensi Dokter Unggul, FK Uhamka Sukses Menyelenggarakan Ujian Kompetensi Dokter Nasional

Trending Now

Iklan

iklan