Sosialisasi Gerakan Budaya Sensor Mandiri, Uhamka Hadirkan LSF RI dan Artis Film Lembayung

Selasa, 10 September 2024 | 11:13 WIB Last Updated 2024-09-11T02:48:35Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut hangat kedatangan Tim Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) serta Pemeran Film Lembayung untuk acara Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri sebagai bagian dari Kegiatan Pekan Ta'aruf (Peta) Uhamka 2024 di Lapangan FKIP Uhamka, Senin (9/9).

 

Tim LSF RI bersama bersama Pemeran Film Lembayung datang ke Uhamka sebagai salah satu pengisi acara dalam meramaikan kegiatan Peta Uhamka 2024 dengan membawakan acara Sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri dengan tema Memajukan Budaya Menonton Sesuai Usia dalam mengedukasi para mahasiswa untuk pentingnya selektif dalam menonton film sesuai dengan aturan usia.

 

Agenda Peta Uhamka kali ini dihadiri oleh Nurhadi selaku anggota Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka serta jajaran seluruh pimpinan Dekan Fakultas, Tenaga Kependidikan, dan para Mahasiswa Baru Uhamka untuk tahun ajaran 2024/2025 serta perwakilan dari LSF RI Indonesia mencakup Naswardi selaku Ketua, Kuat Prihatin selaku Ketua Komisi III, Titin Setiawati selaku Ketua Subkomisi Sosialisasi dan para pemeran dari film Lembayung yaitu Yasamin Jasem, Taskya Namya dan Daffa Wardhana.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mengapresiasi kehadiran sosialisasi LSF RI sekaligus para artis pemeran film Lembayung dalam mengedukasi para mahasiswa untuk lebih selektif dalam mandapatkan informasi lewat menonton film.

 

”Kehadiran LSF RI ini bersama dengan para artis pemeran film Lembayung dalam mensosialisasi program dan mengenalkan budaya sensor yang sangat penting terutama banyaknya film dan informasi yang disuguhkan kepada masyarakat agar bisa diseleksi sehingga bisa dipahami,” ucap Dwifajri.

 

Selanjutnya, Naswardi selaku Ketua LSF RI menyampaikan kerja sama ini sebagai bentuk dari Uhamka bersama LSF RI dalam mensosialisasikan gerakan sensor mandiri di kalangan pelajar terutama mahasiswa yang suka menonton film baik di bioskop atau di rumah agar lebih selektif dalam memilih film yang akan ditonton sesuai kalangan usia.

 

”Kerja sama ini dalam rangka sosialisasi budaya gerakan sensor mandiri dengan mengedukasi masyarakat agar bisa menyeleksi film-film agar menonton sesuai dengan usia karena penonton film di Indonesia sangat banyak terutama berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang suka nonton di bioskop agar menonton sesuai dengan klasifikasi usia,” ujar Naswardi.

 

Yasamin Jasem bersama para pemeran Lembayung juga menyampaikan kesan dan apresiasi mereka terhadap mahasiswa baru Uhamka yang sedang mengikuti kegiatan Peta Uhamka 2024 yang sangat antusias dan semangat selama kegiatan sosialisasi berlangsung.

 

”Senang bisa mengisi acara di peta uhamka 2024 dan sangat interaktif dengan para mahasiswa. Terus belajar dan semangat jangan lupa untuk menonton dan support film Indonesia,” pungkas Yasamin.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Gerakan Budaya Sensor Mandiri, Uhamka Hadirkan LSF RI dan Artis Film Lembayung

Trending Now

Iklan

iklan