Sambut Kedatangan Delegasi Univesitas Malaya Malaysia, Uhamka Bahas Penjajakan Kerja Sama Akademik

Kamis, 26 September 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-09-26T14:30:38Z

KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut kedatangan perwakilan dari Universitas Malaya Malaysia di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis (26/9).

 

Kedatangan perwakilan Universitas Malaya Malaysia dalam rangka peluang kerja sama yang akan dilakukan dengan Uhamka dalam bidang pertukaran pelajar atau Student Mobillity Program selama 1 semester dan juga beberapa program kerja sama di bidang akademik melalui penanda tanganan Memorandum of Agreement kedepannya.

 

Kegiatan dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Ahmad Shamsuri bin Muhamad selaku Ketua Program Studi Pendidikan Psikologi dan Konseling, Fakultas Pendidikan Universitas Malaya Malaysia, Gufron Amirullah selaku Ketua Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka, Subhan El Hafiz selaku Dekan FPsi Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Ari Khairurrijal selaku Wakil Dekan III dan IV FAI Uhamka serta jajaran tenaga kependidikan Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

 

Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan sebuah penjajakan kerja sama yang akan dilakukan oleh Uhamka dengan Universitas Malaya Malaysia untuk pertama kalinya yang nanti akan berfokus kepada Student Mobillity Exchange atau Program Pertukaran Pelajar.

 

”Pada kesempatan ini kita melakukan penjajakan kerja sama dengan Universitas Malaya, kebetulan Uhamka belum pernah mengadakan kerja sama dengan Universitas Malaya Malaysia dan kedepannya kita akan fokuskan kerja sama di bidang Student Mobillity Program atau Pertukaran Mahasiswa,” ucap Anisia.

 

Selanjutnya, Ahmad Shamsuri bin Muhamad selaku Ketua Program Studi Pendidikan Psikologi dan Konseling, Fakultas Pendidikan Universitas Malaya Malaysia juga menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat terlaksana kedepannya melalui penanda tanganan Memorandum of Agreement dalam membangun institusi yang lebih maju dan mewujudkan visi internasional.

 

”Kedepannya kita akan melakukan penanda tanganan MoA antara Uhamka dengan Universitas Malaya Malaysia dalam kerja sama untuk Student Mobillity dan juga kerja sama lainnya di bidang akademik. Semoga kerja sama ini dapat membawa manfaat kepada kedua institusi untuk kemajuan pendidikan dan mewujudkan visi institusi internasional,” pungkas Ahmad Shamsuri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Kedatangan Delegasi Univesitas Malaya Malaysia, Uhamka Bahas Penjajakan Kerja Sama Akademik

Trending Now

Iklan

iklan