Sambut Hangat Mahasiswa Pertukaran Pelajar, Uhamka Jalin Kerja Sama dengan UNUHA

Senin, 23 September 2024 | 12:20 WIB Last Updated 2024-09-23T05:20:48Z


KabarPendidikan.id
Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (LP3) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Penerimaan Pertukaran Mahasiswa Universitas Nurul Huda (UNUHA) di Sidang A FKIP Uhamka, Jum’at (20/9).


Kegiatan ini dihadiri oleh Ika yatri selaku Wakil Dekan 1, Febrianto Putra Kaprodi Pendidikan Fisika FKIP Uhamka, Arum Fatayan Ketua Divisi MBKM & Diklat, Jumandi KA Divisi Pengembangan Kurikulum & Media Pembelajaran, Suryani Kaprodi PBSI UNUHA, Feli Cianda Kaprodi Pendidikan Fisika Uhamka, Prof Prima Gusti Yakub Kaprodi PBSI Uhamka, dan ketiga Mahasiswa Universitas Nurul Huda yaitu Ali Sandra, Jihan Dia Nafisa dan, Aisha Nada Zahra.


Dalam pembukaannya Arum Fatayan menyampaikan mengenai terdapat 2 mahasiswa di prodi Pendidikan Fisika FKIP Uhamka, dan 1 mahasiswa di Program Studi PBSI FKIP Uhamka.


“Semoga Mahasiswa bisa berinteraksi satu sama lain, menyesuaikan diri dan bisa membagikan informasi, pengalaman, serta proses pengembangan wawasan yang di dapatkan di Uhamka oleh mahasiswa UNUHA,” lanjutnya.


Selanjutnya Ika yatri sebagai Wakil Dekan 1 FKIP Uhamka berharap silahturahmi ini membawa keberkahan dan kelimpahan ilmu bagi kita semua. Uhamka memiliki 9 Fakultas dan 1 Sekolah Pasca Sarjana. FKIP Uhamka termasuk Universitas tertua yang memiliki 12 Program Studi Sarjana dan 1 Program Studi Profesi Guru yang dimana termasuk Fisika dan PBSI sudah terakreditasi.


“Terimakasih untuk UNUHA yang sudah mempercayakan mahasiswanya belajar di Uhamka, mungkin Universitas kita memiliki culture yang sama, Universitas Islam itu kesamaan kita. Mungkin berbeda budaya antara Sumatera Selatan dan Jakarta tapi kita tetap satu NKRI,” ujarnya.


Di lain hal, Suryani sebagai Kaprodi PBSI dari Universitas Nurul Huda berharap agar kegiatan ini menjadi gerakan awal yang baik dalam memajukan perguruan tinggi masing-masing.


 “Mohon bimbingannya untuk belajar semua hal disini agar tidak jauh tertinggal, jika mahasiswa UNUHA melanggar aturan, tegur saja dan didiklah sesuai aturan yang ada di Uhamka. Kami berharap langkah awal ini menjadi langkah utuh untuk kegiatan lainnya yang membuat silahturahmi ini tetap terjalin antara Universitas Nurul Huda dan Uhamka,” tuturnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hangat Mahasiswa Pertukaran Pelajar, Uhamka Jalin Kerja Sama dengan UNUHA

Trending Now

Iklan

iklan