Rektor Uhamka ; Kolaborasi dengan PDM Cianjur Jadi Peluang untuk Uhamka Melebarkan Sayap

Rabu, 25 September 2024 | 17:25 WIB Last Updated 2024-09-25T10:25:53Z

KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) menerima kunjungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cianjur, Ruang Sidang I, Lantai IV Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Rabu (25/9).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Saepul Ulum selaku Ketua PDM Cianjur, Yose Rizal selaku Sekretaris PDM Cianjur, Abdul Haris selaku PDM Cianjur, dan Dadan Slamet Riyadi selaku Bendahara PDM Cianjur.

 

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa PDM Cianjur mengajak Uhamka untuk melakukan kolaborasi dalam bidang pengembangan pedidikan tinggi dan pengembangan edu wisata di daerah Cianjur.  Pihaknya merespon baik dari peluang kolaborasi bersama PDM Cianjur diantaranya untuk mendirikan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Cianjur.

 

“Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan yang baik dari kolaborasi PDM Cianjur, diantaranya akan mendirikian PSDKU Uhamka. Yang nantinya tentu prodi-prodi terakreditasi unggul akan dihadrikan di Cianjur. Hal ini juga bukan hanya untuk paryisipasi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi juga sebagai media dakwah persyarikatan,” tutur Pro. Gunawan.

 

Sementara itu, Saepul Ulum selaku Ketua PDM Cianjur mengatakan, pihaknya selain melakukan silaturahmi dengan Uhamka juga melakukan penguatan kerja sama terkait rencana untuk mendirikan PSDKU di Cianjur.

 

“Alhamdulillah hari ini kami mengajak dan meminta Uhamka untuk membina agar di Cianjur dapat didirikan PSDKU. InsyaAllah dalam waktu dekat akan beropErasi PSDKU di Cianjur ini, prodi yang diusulkan tentu saja telah memiliki akreditasi unggul dan mempunyai animo yang besar di Cianjur, satu diantaranya ialah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Dan tentunya hal ini berkaitan untuk menjadi solusi peningkatan SDM di Cianjur,” ujar Saepul.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka ; Kolaborasi dengan PDM Cianjur Jadi Peluang untuk Uhamka Melebarkan Sayap

Trending Now

Iklan

iklan