Pekan Ta'aruf FK Uhamka 2024: Dekan Sambut Mahasiswa Baru dan Tekankan Manajemen Waktu yang Baik

Jumat, 13 September 2024 | 14:55 WIB Last Updated 2024-09-13T07:55:04Z


KabarPendidikan.id - 
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan acara Pekan Ta'aruf bagi mahasiswa baru angkatan 2024 yang dilaksanakan selama 2 hari, Rabu dan Kamis, (11-12/9).

 

Pekan Ta'aruf ini bertujuan memperkenalkan lingkungan akademik dan budaya fakultas kepada para mahasiswa baru, serta memberikan bekal penting untuk sukses selama masa studi. Pekan Ta'aruf juga diisi dengan sesi pengenalan kurikulum, kegiatan kemahasiswaan, dan layanan yang tersedia di FK Uhamka. Mahasiswa baru diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun jaringan dengan sesama mahasiswa dan dosen, serta memahami budaya akademik di Uhamka.

 

Acara ini berlangsung dengan penuh antusiasme, dihadiri oleh dr. Wawang S. Sukarya selaku Dekan FK Uhamka, Rahmat Dahlan selaku Wakil Dekan IV FK Uhamka, dr. Arief Indra Sanjaya, serta jajaran pimpinan dan mahasiswa baru FK Uhamka yang hadir.

 

Dalam sambutannya, dr. Wawang S. Sukarya menekankan pentingnya manajemen waktu yang baik sebagai kunci keberhasilan dalam menjalani pendidikan kedokteran yang penuh tantangan serta mengingatkan para mahasiswa untuk selalu menjaga kesehatan mental dan fisik disamping studi yang padat.

 

"Pendidikan kedokteran menuntut dedikasi dan disiplin. Manajemen waktu yang efektif sangat krusial untuk menyeimbangkan antara kegiatan akademik, praktikum, dan kegiatan pribadi. Untuk itu, jagalah selalu kesehatan baik mental dan fisik saat menjalani studi yang padat nantinya," ungkapnya.

 

Dengan semangat kebersamaan dan dukungan penuh dari para pimpinan, mahasiswa BEM dan HIMA FK Uhamka, mahasiswa baru diharapkan siap menghadapi tantangan dalam menempuh pendidikan kedokteran dan menjadi dokter yang profesional di masa depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekan Ta'aruf FK Uhamka 2024: Dekan Sambut Mahasiswa Baru dan Tekankan Manajemen Waktu yang Baik

Trending Now

Iklan

iklan