Mahasiswa FK Uhamka Raih Medali Perak dalam National Invention Competition and Exhibition

Kamis, 26 September 2024 | 08:23 WIB Last Updated 2024-09-26T01:23:37Z


KabarPendidikan.id
- Beberapa Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (FK Uhamka) meraih medali perak dalam National Invention Competition & Exhibition (NICE) yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan MAHSA University (Malaysia Allied Health Sciences Academy), Rabu (24/9).

Kemenangan ini diraih oleh empat mahasiswa FK Uhamka, diantaranya:

1. Khusnul Khotimah

2. Anik Khumairoh 

3. Aatifah Nur Faniah

4. Meisya Loventina 

NICE sendiri merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh IYSA untuk memperkenalkan inovasi dan penemuan di berbagai bidang. Acara ini melibatkan peserta dari berbagai latar belakang, termasuk pelajar, mahasiswa, dan peneliti, yang mempresentasikan inovasinya, salah satunya adalah FK Uhamka yang mengenalkan risetnya yang berjudul "Efek Produktif Ubi Ungu pada Obesitas terkait Pengaturan Metabolisme Lipid: Kajian FAS Masenkim Stem Cell".

Rahmat Dahlan, Wakil Dekan IV FK Uhamka menyebut bahwa prestasi ini berangkat dari semangat mahasiswa dalam melakukan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Ia harap raihan ini dapat memotivasi mahasiswa FK lainnya dalam memperjuangkan cita-citanya.

"Prestasi Mahasiswa FK ini tentunya membanggakan FK Uhamka, khususnya Universitas. Berawal dengan lolol melalui PKM, lalu mengikuti kompetisi ini menjadi semangat mahasiswa FK uhamka utk terus mengikuti kompetisi bertaraf internasional," ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa FK Uhamka Raih Medali Perak dalam National Invention Competition and Exhibition

Trending Now

Iklan

iklan