Ikhtiar Mempertahankan Keunggulan, Uhamka Lantai 2 Dekan Baru Periode 2024-2028

Rabu, 18 September 2024 | 12:11 WIB Last Updated 2024-09-18T05:12:18Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan pelantikan dekan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Farmasi Sains (FFS) Uhamka untuk periode 2024 - 2028 yang diselenggarakan di Aula AR. Fachrudin, FEB Uhamka, Selasa (17/9).

 

Pada pelantikan dekan, Uhamka melantik apt. Supandi sebagai Dekan FFS Uhamka dan Zulpahmi sebagai Dekan FEB Uhamka untuk periode 2024 - 2028.

 

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Ahmad Abu Bakar selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Prof. Dadang Kahmad selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, dan jajaran pimpinan fakultas, kepala biro serta tendik Uhamka yang hadir dalam kegiatan.

 

Prof. Gunawan Suryoputro menyampaikan pesannya kepada para dekan terpilih untuk kedepannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di fakultas melalui penerapan kurikulum modern, SDM dan pendidikan yang unggul.

 

”Sangat penting dan perlu diingat oleh para Dekan fakultas untuk dapat mengelola program studi dan juga SDM agar menjadi unggul serta menerapkan kurikulum yang modern sesuai dengan perkembangan pendidikan dan kemajuan zaman,” ucap Prof. Gunawan.

 

Selanjutnya, Prof. Dadang Kahmad selaku ketua BPH Uhamka juga menyampaikan pentingnya menjunjung nilai solidaritas persyarikatan agar bisa diterapkan di lingkungan fakultas agar selalu sinergis.

 

”Penyelenggaraannya harus penuh dengan ketakwaan dan selalu berhati-hati dalam langkahnya untuk memajukan institusi. Bangun dan kuatkan solidaritas antar anggota di Fakultas agar dapat terciptanya kemajuan bersama sehingga menjadi unggul,” ujar Prof. Dadang.

 

Selain itu, Ahmad Abu Bakar selaku Ketua PWM DKI Jakarta menyampaikan bahwa seorang Dekan Fakultas harus dibekali dengan ketakwaan dan ketaatan kepada Allah SWT disamping tanggung jawabnya terhadap kemajuan fakultas.

 

”Ketakwaan dan ketaatan pimpinan perlu ditingkatkan disamping ketaatan dengan pekerjaannya juga harus dekat dengan Allah SWT agar dipermudah segala urusannya untuk kemajuan institusi baik untuk FFS dan FEB Uhamka. Untuk selalu sabar dan kuat keteguhan hatinya,” tutur Abu Bakar.

 

Disisi lain, apt. Supandi selaku Dekan terpilih untuk FFS Uhamka menyampaikan rencana kedepannya untuk memajukan FFS Uhamka agar lebih maju dengan program studinya yang unggul.

 

”Kedepannya kita kembangkan nanti 3 prodi FFS Uhamka agar jadi unggul dan juga kita juga akan menambahkan prodi okupasi terapi yangb masih dikembangkan,” ucap apt. Supandi

 

Selanjutnya, Zulpahmi selaku Dekan terpilih untuk FEB Uhamka juga menyampaikan rencana dan programnya kedepan dalam memajukan FEB Uhamka agar lebih unggul baik di program studi, SDM maupun risetnya.

 

”Kedepannya kita akan fokuskan untuk akreditasi unggul di setiap program studi di FEB Uhamka dan juga dengan memperbanyak riset internasional sehingga menghasilkan SDM yang unggul,” pungkas Zulpahmi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikhtiar Mempertahankan Keunggulan, Uhamka Lantai 2 Dekan Baru Periode 2024-2028

Trending Now

Iklan

iklan