Ikhtiar Konsistensi Institusi Unggul, LPM Uhamka Kawal Peningkatan Mutu Institusi Melalui RTM

Selasa, 24 September 2024 | 17:19 WIB Last Updated 2024-09-24T10:19:50Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) secara hybrid di Aula Fachruddin, Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka dan via aplikasi Zoom meeting, Rabu (11/9).

 

RTM membahas temuan yang tersebar pada Standar Jatidiri, Standar AIK, Standar Pendidikan dan Pengajaran, Standar Penelitian, Standar Pengabdian kepada Masyarakat, Standar Tata Pamong, Standar Kerjasana, dan Standar Pembinaan Kemahasiswaan. Temuan yang ditampilkan dalam RTM diperoleh melalui kegiatan Audit Mutu Internal (AMI). Ishaq Nuriadin, selaku ketua LPM menyampaikan pentingnya peran auditor internal Uhamka yang kompeten dalam mengidentifikasi temuan melalui aplikasi Sisten Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

 

Penyelenggaraan RTM dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala Masyhadi selaku Wakil Rektor I Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Ishaq Nuriadin selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Uhamka, pimpinan Fakultas/Sekolah Pascasarjana, pimpinan Program Studi, pimpinan biro dan lembaga, serta stakeholder internal Uhamka lainnya.

 

Dalam sambutannya, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan penyelenggaraan RTM dalam terus mengawal penjaminan mutu di Uhamka agar selalu konsisten dalam memprioritaskan akreditasi institusi agar terus unggul.

 

“Temuan yang ditampilkan dalam RTM menjadi potret wajah Uhamka, senantiasa perlu dintaklanjuti secara konsisten demi meningkatkan mutu Uhamka, termasuk sistem manajemen pada biro dan lembaga berdasarkan ISO 9001:2015. LPM perlu senantiasa mengawal pelaksanaan tindak lanjut sebagai bentuk implementasi PPEPP,” ujar Prof Gunawan.

 

Uhamka tetap berusaha meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas disemua aspek, termasuk bidang pendidikan dan pengajaran yang perlu mendapatkan perhatian terkait capaian pembelajaran yang telah ditargetkan. Hal tersebut sesuai dengan visi Universitas yang mengutamakan pencapaian prophetic teaching university.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikhtiar Konsistensi Institusi Unggul, LPM Uhamka Kawal Peningkatan Mutu Institusi Melalui RTM

Trending Now

Iklan

iklan