Gelar Launching Uhamka Sport Center Bambu Apus, Uhamka Fasilitasi Tempat Olahraga Bagi Masyarakat

Jumat, 20 September 2024 | 21:16 WIB Last Updated 2024-09-20T14:16:30Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Launching Uhamka Sport Center Bambu Apus yang berlokasi di Jln. Bambu Wulung II, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (20/9).

 

Uhamka Sport Center Bambu Apus merupakan Sport Center ke-2 yang dimiliki oleh Uhamka setelah Sport Center yang berlokasi di Pondok Aren, Bintaro. Kegiatan Launching juga disertai dengan laga perdana futsal antar SMA Sederajat yang diikuti oleh SMK 51, SMK 58, SMK 24 dan SMA Muhammadiyah 4.

 

Kegiatan dihadiri oleh Prof. Dadang Kahmad selaku Kepala Badan Pembina Harian (BPH) Ubamka, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Wakil Rektor I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Emaridial Ulza selaku Sekretaris Universitas, Asep Sutarmana selaku Kepala Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Uhamka serta jajaran pimpinan biro, lembaga, dan fakultas yang ada di lingkungan Uhamka dan juga para siswa dari SMK 51, SMK 58, SMK 24 dan SMA Muhammadiyah 4 yang menjadi peserta lomba futsal.

 

Prof. Gunawan Suryoputro menyampaikan harapannya melalui peresmian Uhamka Sport Center dapat menjadi fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama bagi para generasi muda untuk bisa sarana olahraga seperti futsal dalam menyuarakan hidup sehat.

 

”Alhamdulillah Uhamka hari ini telah membuka Uhamka Sport Center Bambu Apus yang merupakan yang kedua diluar kampus setelah yang di Pondok Aren, Bintaro. Ini merupakan komitmen Uhamka untuk berada di tengah masyarakat melalui membangun fasilitas di luar kampus agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hidup sehat, terutama bagi generasi muda untuk bisa berolahraga disini seperti pertandingan futsal,” ucap Prof. Gunawan.

 

Selanjutnya, Prof. Dadang Kahmad selaku Ketua BPH Uhamka menyampaikan apresiasinya atas peresmian Uhamka Sport Center sebagai komitmen Uhamka yang tidak hanya bergerak di pendidikan namun juga di bidang kesehatan melalui penyediaan Sport Center sebagai sarana fasilitas olahraga.

 

”Saya sangat mengapresiasi Launching Uhamka Sport Center ini dimana Uhamka tidak hanya bergerak dalam penyediaan pendidikan, namun juga sarana olahraga bagi masyarakat yang nanti kuat serta sehat jasmani dan rohaninya,” ucap Prof. Dadang.

 

Selain itu, Asep Sutarman selaku Ketua BPB Uhamka yang diberikan amanah dalam mengelola Uhamka Sport Center menyampaikan rencana kedepannya dalam mengembangkan Sport Center agar lebih maju dan diminati oleh masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Launching Uhamka Sport Center Bambu Apus, Uhamka Fasilitasi Tempat Olahraga Bagi Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan