Gelar Audiensi Dengan PP Muhammadiyah Yogyakarta, Uhamka Siap Fasilitasi Konferensi Mufasir dan Penyusunan Tafsir At Tanwir

Rabu, 11 September 2024 | 21:33 WIB Last Updated 2024-09-11T14:33:28Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut hangat audiensi dari Majelis Tarjih dan Tasjid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dari Yogyakarta yang diselenggarakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka (11/9).

 

Kegiatan audiensi merupakan pengajuan kerja sama antara PP Muhammadiyah dan Uhamka dalam persiapan penyelenggaraan Konferensi Mufasir ke-2 dan juga penyelesaian Tafsir At Tanwir dimana Uhamka akan menjadi pelaksana kegiatan tersebut.

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka, Imron Baehaqi selaku Kepala Divisi Pengembangan Kampus Islami LPP AIK Uhamka dan beberapa perwakilan dari PP Muhammadiyah Yogyakarta yang mencakup Ali Aulia selaku Sekretaris Divisi Kajian Qur'an dan Hadits, Amirudin Kesekretariatan Majelis Tarjih, serta beberapa anggota Divisi Kajian Qur’an dan Hadits yang mencakup Miftah Hilmi, Abidah, Dewi Umaroh dan Rafif Muzakki.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan bahwa Uhamka akan selalu mendukung dakwah persyarikatan terutama dalam memfasilitasi kegiatan konferensi mufasir dan penyusunan Tafsir At Tanwir.

 

”Uhamka akan selalu siap dalam memfasilitasi dan mendukung dakwah persyarikatan Muhammadiyah salah satunya melalui menyukseskan Konferensi Mufasir ke-2 nanti yang akan menghasilkan produk Tafsir At Tanwir yaitu tafsir Al Qur’an yang insya allah akan sampai 30 Juz,” ucap Dwifajri.

 

Selanjutnya, Ali Aulia selaku Sekretaris Divisi Kajian Qur'an dan Hadits juga menyampaikan apresiasinya terhadap ketersediaan Uhamka untuk memfasilitasi dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalui Konferensi Mufasir ke-2 dan penyusunan Tafsir At Tanwir yang akan mencakup Tafsir Al Qur’an sampai juz 30.

 

”Terima kasih kepada Uhamka karena bersedia untuk mendukung dakwah persyarikatan yaitu melalui memfasilitasi penyusunan Tafsir At Tanwir yaitu Tafsir Al Qur’an sampai Juz 30 yang insya allah akan selesai pada 2027 dan juga untuk kegiatan Konferensi Mufasir ke-2 PP Muhammadiyah di Jakarta nanti,” ujar Ali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Audiensi Dengan PP Muhammadiyah Yogyakarta, Uhamka Siap Fasilitasi Konferensi Mufasir dan Penyusunan Tafsir At Tanwir

Trending Now

Iklan

iklan