Fakultas Psikologi Uhamka Hadirkan Dosen Tamu Internasional dari Malaysia, Mahasiswa Uhamka siap Terima Transfer Ilmu

Kamis, 26 September 2024 | 21:40 WIB Last Updated 2024-09-26T14:40:05Z

KabarPendidikan.id - 
Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Dosen Tamu Mata Kuliah Dasar-Dasar Psikologi dengan tema Empowering Counselors with Diverse Abilities : Mastering Counseling Skills through Effective Interview and Observation Strategies, Aula A.R. Fachrudin lantai II, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis (26/9).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Subhan El Hafiz selaku Dekan FPsi Uhamka, Ilham Mundzir selaku Wakil Dekan III dan IV FPsi Uhamka, Puti Archianti selaku Kaprodi Psikologi FPsi Uhamka, Ahmad Shamsuri bin Muhamad selaku narasumber sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Psikologi dan Konseling, Fakultas Pendidikan Universiti Malaya, dan stakeholders.

 

Subhan El Hafiz selaku Dekan FPsi Uhamka menuturkan, bahwa tujuan dari kegiatan dosen tamu kuliah ini untuk memberikan inspirasi kepada para mahasiswa Uhamka agar mereka dapat belajar dari siapapun maupun keadaan apapun dalam mencapai keberhasilan.

 

“Melalui kisah perjalanan dan perjuangan pak Ahmad Shamsuri Muhamad kami mendapat inspirasi. Dengan keterbatasan yang dimiliki dari tiap individu berbeda dapat diatasi jika mau berusaha semaksimal mungkin, sehingga kelak kita bisa memetik hasil kesuksesan dari usaha-usaha yang telah dilakukan,” tutur Subhan.

 

Dikesempatan yang sama, Ahmad Shamsuri bin Muhamad selaku narasumber sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Psikologi dan Konseling, Fakultas Pendidikan Universiti Malaya berpesan kepada para mahasiswa Psikologi Uhamka untuk rajin belajar dan berusaha dalam menggapai kesuksesan. Tentu ia mengingatkan untuk terus berdoa dalam mengiringi usaha-usaha yang dilakukan.

 

“Untuk mahasiswa Psikologi Uhamka saya ucapkan selamat maju jaya dan terus berusaha, karena hanya diri sendiri yang dapat menetukan kesuksesan di masa mendatang. Namun tetap saja harus diiringi doa untuk menjeput kesuksesan di masa mendatang,” ujar Ahmad Shamsuri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fakultas Psikologi Uhamka Hadirkan Dosen Tamu Internasional dari Malaysia, Mahasiswa Uhamka siap Terima Transfer Ilmu

Trending Now

Iklan

iklan