Dosen FEB Uhamka Terpilih menjadi Ketua Dana Pensiun Indonesia

Kamis, 26 September 2024 | 11:25 WIB Last Updated 2024-09-26T04:25:05Z

 


KabarPendidikan.id 
- Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), Faizal Ridwan Zamzany terpilih menjadi Ketua Ikatan Dana Pensiun Islam Indonesia (IDPII) melalui kesepakatan di Musyawarah Anggota IDPII yang diselenggarakan di Dana Pensiun Syariah HIK Parahyangan Bandung 24-25 September 2024.

 

Musyawarah diikuti oleh 9 Dana Pensiun dengan mengambil tema Keberlangsungan Pengelolaan Dana Pensiun: Harapan dan Tantangan. Dalam Musyawarah ini juga dilaksanakan Diskusi mengenai Pendanaan Dana Pensiun dan Implementasi Pajak di Dana Pensiun.

 

Selain diskusi juga dilakukan pembahasan laporan pertanggung jawaban pengurus antar waktu 2022-2024 dan pemilihan ketua IDPII 2024-2028 yang dilakukan secara mufakat, memilih dan menunjuk Faizal Ridwan Zamzany sebagai ketua.

 

Faizal Ridwan Zamzany selaku Ketua terpilih berharap IDPII dapat mewadahi pengembangan SDM dana pensiun dan pengembangan implementasi tata kelola dana pensiun yang baik sehingga pertumbuhan dana pensiun syariah dan dana pensiun dengan pendiri berbasis institusi islam dapat bertumbuh dengan baik.

 

"Kedepannya saya berharap melalui IDPII, kita dapat mewadahi pengembangan SDM yang telah pensiun dan memberikan pengabdiannya melalui pengelolaan dana pensiun yang sesuai dengan syariat Islam dan berbasis kepada institusi Islam, sehingga dapat berkembang dengan baik kedepannya," ucap Faizal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dosen FEB Uhamka Terpilih menjadi Ketua Dana Pensiun Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan