Ciptakan Generasi Unggul dan Berintelektual, Uhamka Sambut Mahasiswa Baru melalui Kuliah Umum

Jumat, 20 September 2024 | 11:40 WIB Last Updated 2024-09-20T04:40:46Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka) mengadakan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Uhamka di Aula A.R Fachrudin FEB Uhamka, Jum'at (20/9). Kuliah umum yang diselenggarakan secara hybrid ini juga dilaksanakan di fakultas masing-masing.

Acara yang berlangsung semarak ini dihadiri oleh Prof Dadang Kahmad selaku Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Warek III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Warek IV Uhamka, Prof Toni Toharudin selaku Ketua LLDIKTI Wilayah III, Pimpinan, Dosen, dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Uhamka, serta mahasiswa baru Uhamka tahun 2024-2025.

Prof Dadang Kahmad selaku Ketua BPH Uhamka menyebutkan Uhamka memiliki tanggungjawab besar dalam membangun generasi unggul secara intelektual dan islami. Ia juga berharap agar mahasiswa dapat menjadi insan yang sukses secara intelektual dan mampu menjadi agen perubahan.

"Hari ini merupakan awal perjalanan panjang anda di dunia akademik. Sebagai mahasiswa, kalian merupakan calon insan yang intelektual dan agen perubahan di masa depan. Pahamilah seluruh teori dan pembelajaran yang didapatkan sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa," tutur Prof Dadang.

Prof. Gunawan Suryoputro menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Kuliah Umum sebagai pengenalan dan pembekalan awal bagi para mahasiswa baru yang akan menjalani pendidikan di Uhamka agar dapat menjawab tantangan perkembangan zaman.

"Hari ini Uhamka mengadakan kegiatan kuliah umum untuk mengawali tahun ajaran baru 2024/2025 sebagai pembekalan awal bagi para mahasiswa baru yang akan kuliah di Uhamka. Mengingat kondisi sekarang mengalami perubahan yang sangat cepat setelah pasca covid-19 dan menjadi tantangan bagi mahasiswa untuk pentingnya mengembangkan Critical Thinking, Soft Skill dan Hard Skill dalam menjawab tantangan perkembangan zaman dan teknologi yang sangat pesat," ucap Prof. Gunawan.

Prof. Toni Toharuddin mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Uhamka yang akan menempuh pendidikan di Uhamka yang tidak hanya berfokus kepada pengembangan ilmu akademik, namun juga nilai-nilai spiritual yang berbasis kepada nilai Islam agar menjadi pribadi mahasiswa yang kokoh dan unggul sebagai generasi penerus bangsa.

"Selamat datang para mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di Uhamka, Universitas yang tidak hanya berfokus kepada pengembangan akademik namun juga karakter yang sesuai dengan tuntunan ajaran islam. Kalian akan memulai perjalanan baru sebagai mahasiswa dalam menjawab dan menghadapi tantangan zaman dengan kecerdasan dan intelektual yang unggul melalui pengabdian kepada masyarakat sebagai generasi penerus bangsa," ucap Prof Toni.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Generasi Unggul dan Berintelektual, Uhamka Sambut Mahasiswa Baru melalui Kuliah Umum

Trending Now

Iklan

iklan