Sosialisasi Pemahaman Pajak Lewat Kompetisi, Uhamka Menjadi Tuan Rumah Lomba Cepat Tepat Perpajakan

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:36 WIB Last Updated 2024-08-16T03:46:00Z


KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Grand Final Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP), di Aula A.R Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis (15/8).

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dan Tax Center Uhamka.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, M. Anwar selaku Walikota Jakarta Timur, Dwi Astuti selaku Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Ahmad Djamhari selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Farid Bachtiar selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat, Wansepta Nirwanda selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Utara, Dionysius Lucas Hendrawan selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan I, Neilmaldrin Noor selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan II, Eddi Wahyudi selaku Kepala Kanwil DJP Jakarta Pusat, Irawan Kepala Kanwil DJP Jakarta Khusus, Yunirwansyah selaku Kepala Kanwil DJP Wajib Pajak Besar, Rusman Hadi selaku Kepala Kanwil DJBC DKI Jakarta, Mahmudsyah selaku Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Mei Ling selaku Kepala Kanwil DJPb DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholders.

 

Dalam sambutannya mewakili Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka menyampaikan bahwa pajak merupakan unsur penting dalam mendorong pembangunan di Indonesia dan berharap para siswa peserta lomba dapat ikut serta dalam membangun Indonesia maju melalui pemahaman pajak dari LCTP.

 

”Pembangunan Indonesia sangat digantungkan pada pajak dimana merupakan uang rakyat untuk kesejahteraan rakyat. Para siswa peserta lomba yang hadir hari ini harus optimis dalam menguatkan pemahaman mengenai pajak dan ikut serta untuk membangun Indonesia agar maju dan terwujud di usia Indonesia Emas 2045 nanti,” ucap Desvian.

 

Selanjutnya, Ahmad Djamhari selaku Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur menyampaikan Lomba Cepat Tepat Perpajakan ini merupakan bagian dari sosialisasi yang dilakukan oleh DJP Jakarta dalam memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah dalam memahami fungsi pajak.

 

”Sosialisasi dan pemahaman kepada anak sekolah dalam memahami fungsi dan manfaat pajak agar bermanfaat bagi para siswa saat mereka terjun ke masyarakat untuk selalu menunaikan pajak,” ujar Ahmad Djamhari.

 

Selain itu, Aqeela, Ghea, dan Azzalea selaku Siswa dari SMAN 42 yang berhasil menjadi juara 1 dalam lomba ini menyampaikan kesannya terhadap Lomba Cepat Tepat Perpajakan yang baginya sangat menarik dan berharap sekolahnya kedepannya dapat kembali berpartisipasi di lomba tersebut.

 

”Dalam mempersiapkan lomba, kita utamakan usaha dan banyak doa juga selama belajar kita berbagi materi sebagai persiapan kita sebelum lomba. Lombanya sangat seru dan menarik semoga kedepannya dapat kembali berpartisipasi dalam lomba ini lagi,” pungkas Ghea.

 

Lomba Cepat Tepat Perpajakan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada sekolah yang berhasil memenangkan lomba yang mencakup; SMAN 42 sebagai Juara I dengan total poin sebanyak 167262 poin, SMAN 106 sebagai Juara II dengan total perolehan 166835 poin dan SMAK BPK 7 Penabur sebagai Juara III dengan perolehan poin sebesar 165370 poin. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Pemahaman Pajak Lewat Kompetisi, Uhamka Menjadi Tuan Rumah Lomba Cepat Tepat Perpajakan

Trending Now

Iklan

iklan