Rektor Uhamka ; Terjalinnya Kerja Sama yang Baik Antar Uhamka dan UUM, Akan Hadirkan Kolaborasi Lainnya

Jumat, 16 Agustus 2024 | 23:52 WIB Last Updated 2024-08-16T16:52:43Z


 KabarPendidikan.id - Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Malam Kebudayaan bersama Universiti Utara Malaysia (UUM), Aula Ahmad Dahlan lantai 6, Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Jumat (16/8).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka, Ika Yatri selaku Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Ony Linda selaku Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Uhamka, Ari Khairurrijal Fahmi selaku Wakil Dekan III dan IV Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka, Prof Herri Mulyono selaku Ketua Lembaga Pembinaan Publikasi, Perankingan, Kerjasama, dan Urusan Internasional (LP3KUI), Asma Binti Mat selaku Perwakilan UUM beserta jajarannya, dan stakeholders.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya menuturkan, kerja sama Uhamka dengan UUM telah terjalin cukup lama kurang lebih sepuluh tahun dan berjalan baik. Menurutnya, dengan menjaga silaturahmi memiliki manfaat yang luas dan banyak.

 

"Saya sangat bangga dan berterima kasih karena kerja sama Uhamka dengan UUM ini terjalin cukup lama dan berjalan dengan baik. Banyak sekali yang bisa kita tukar-menukar dalam kerja sama ini. Dan saya berharap melalui kegiatan ini, kita bisa melakukan student mobility yang lebih luas dan kolaborasi lainnya. Sehingga bisa saling memajukan antar perguruan tinggi,"tutur Prof Gunawan.

 

Di kesempatan yang sama dalam sambutannya, Asma Binti Mat selaku Perwakilan UUM mengatakan, Uhamka dengan UUM sudah sangat dekat dan sangat mengenal satu sama lain. Menurutnya kerja sama ini merupakan peluang bagi kedua belah pihak untuk memajukan perguruan tinggi masing-masing.

 

"Terima Kasih, Alhamdulillah ini adalah kunjungan kedua UUM ke Uhamka. Terima kasih kepada Pak Rektor atas sambutannya, UUM dengan Uhamka sudah sangat dekat dan sangat kenal karena sudah pernah bekerja sama dengan FIKES dan Psikologi Uhamka. Ini merupakan peluang bagus bagi UUM untuk mempelajari banyak ilmu di Uhamka yang unggul tidak hanya segi Agama namun juga dari segi pendidikan para dosen dan tendiknya. Dan kami selama 10 hari akan berada di Uhamka," ujar Asma.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rektor Uhamka ; Terjalinnya Kerja Sama yang Baik Antar Uhamka dan UUM, Akan Hadirkan Kolaborasi Lainnya

Trending Now

Iklan

iklan