PP Muhammadiyah Dukung Pemerataan Kesejahteraan melalui Sekolah Gratis

Senin, 05 Agustus 2024 | 09:16 WIB Last Updated 2024-08-05T02:16:59Z

KabarPendidikan.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendorong rencana sekolah gratis untuk peningkatan taraf pendidikan SD-SMP. Walaupun, rencana tersebut memerlukan perhitungan dan evaluasi dari pemerinta untuk melaksanakannya.


“Tentu sekolah gratis itu program yang sangat bagus demi kemajuan pendidikan anak-anak kita. Namun rencaan besar seperti itu membutuhkan perhitungan yang akurat. Jangan sampai para pendidik diberikan upah yang seadanya,” ujar Didik Suhardi Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PP Muhammadiyah, dilansir RRI., Jumat (2/8).


Terlebih, Didik mengatakan Pemerintah telah memiliki program yang bagus bagi guru seperti Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). “Muhammadiyah memiliki kurang lebih 10 ribu guru yang lulus program PPPK selanjutnya masuk sekolah negeri,” tuturnya.


Didik menyatakan. Muhammadiyah sangat transparansi dalam menyediakan akses dan akomodasi bagi masyarakat untuk memajukan pendidikan, sehingga tidak terjadi kesenjangan dalam membangun bangsa ini.


“Muhammadiyah terus mengupayakan agar anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang layak untuk meraih harapan di masa depan,” lanjutnya.


Di lain hal, Tingkat inflasi yang terus meningkat menyebabkan melonjaknya biaya pendidikan. Maka dari itu, ia mendorong pemerintah agar dapat menekan tingkat inflasi karena ini akan berdampak terhadap sekolah swasta.


“Inflasi ini tentu akan sangat berdampak bagi sekolah swasta” tuturnya katanya.

DYL

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PP Muhammadiyah Dukung Pemerataan Kesejahteraan melalui Sekolah Gratis

Trending Now

Iklan

iklan