Jadi Agen Perubahan di Sekolah, Guru Penggerak Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas Pembelajaran di Indonesia

Selasa, 06 Agustus 2024 | 08:41 WIB Last Updated 2024-08-06T01:41:14Z


KabarPendidikan.id
- Perlunya peningkatan pada kualitas pembelajaran di Indonesia. Lena selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun, menuturkan bahwa harapan peningkatan kualitas pembelajaran di Indonesia ada di para guru penggerak.

 

“Tugas kita adalah meningkatkan kualitas pembelajaran. Dengan hadirnya guru penggerak merupakan satu diantara banyak solusi buat kami agar anak-anak memiliki kompetensi yang sesuai dengan perubahan lingkungan baik lokal, nasional maupun global," tutur Lena.

 

Lena mengungkapkan, saat ini kebutuhan tenaga pendidik telah mencukupi dengan adanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

"Untuk tenaga pendidik sudah 3 angkatan PPPK, Alhamdulillah sudah mencukupi kebutuhan kami. Dalam perestribusi juga sudah kami lakukan dalam upaya pemerataan kualitas pembelajaran. Jadi yang unggul tidak hanya di kota saja tapi sampai tingkat kecamatan kualitasnya terjaga," ujar Lena.

 

Lena yang tengah menghadiri pengukuhan guru penggerak angkatan 8 dan 9 kabupaten Ngawi menyatakan bahwa acara pengukuhan ini merupakan tonggak dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Ngawi, dengan harapan para Guru Penggerak dapat terus berkontribusi dalam menciptakan generasi unggul yang siap menghadapi tantangan masa depan.

 

“Harapan kami guru penggerak bisa menjadi agen perubahan di sekolah. Kami punya program prioritas, instagram namanya, salah satunya adalah  pelatihan komunitas belajar. Jadi guru penggerak yang sudah melakukan loka pembelajaran, bisa didesiminasikan, teragenda dalam kegiatan komunitas belajar,”tambah Lena.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Agen Perubahan di Sekolah, Guru Penggerak Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas Pembelajaran di Indonesia

Trending Now

Iklan

iklan