Dukung Potensi Siswa dalam Perpajakan, Uhamka bersama Kanwil DJP Jakarta Timur akan Menggelar Final LTCP

Kamis, 08 Agustus 2024 | 06:14 WIB Last Updated 2024-08-07T23:14:58Z


KabarPendidikan.id 
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut hangat audiensi dari Kantor Wilayah Direktorat Pajak Jakarta Timur, Rabu (7/8).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka, Arif Widodo Nugroho selaku Kaprodi Manajemen FEB Uhamka, Ummu Salma Al Azizah selaku Kaprodi Ekonomi Islam FEB Uhamka, Safier Ramdani selaku Kaprodi D3 Akuntansi FEB Uhamka, dan Dewi Puji Rahayu selaku Kaprodi D3 Perpajakan FEB Uhamka, Sugeng Satoto selaku Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Kanwil DJP Jakarta Timur,Lilis Maryati selaku Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kanwil DJP Jakarta Timur dan stakeholders.

 

Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka menuturkan, bahwa Uhamka akan melakukan kolaborasi dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Timur. Kolaborasi yang dilakukan yaitu pelaksanaan Grand Final Lomba Cepat Tepat Pajak (LCTP).

 

"Kolaborasi ini merupakan langkah yang bagus untuk Uhamka, karena nanti para siswa sekolah dari SMA/SMK/MA sederajat akan dapat mengenal Uhamka. Bahkan mereka juga bisa nantinya ketika lulus sekolah berkuliah di Uhamka, karena mereka sudah mengetahui dan melihat sarpras yang memadai untuk menunjang perkuliahan," tutur Prof Nani.

 

Di kesempatan yang sama, Dewi Pudji Rahayu selaku Kaprodi D3 Perpajakan FEB Uhamka menyampaikan, Uhamka terkhusus FEB Uhamka sudah sekian kalinya melakukan kolaborasi dengan DJP Jakarta Timur. Adanya kegiatan LCTP yang akan datang ini akan membuka langkah kerja sama selanjutnya, yaitu Business Development Services (BDS).

 

"Dalam waktu dekat FEB Uhamka akan melakukan kolaborasi lainnya dengan DJP Jakarta Timur yaitu BDS. BDS ini nantinya akan menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas barangnya, manajemennya, pengelolaan dan juga sistem marketing nya," ujar Dewi.

 

Di lain pihak, Sugeng Satoto selaku Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat, Kanwil DJP Jakarta Timur mengatakan bahwa tujuan pertemuan dengan pihak Uhamka ialah untuk berkolaborasi sebagai tuan rumah dalam kegiatan LCTP. LCTP ini diusung oleh Kanwil DJP Jakarta Timur.

 

"Kegiatan ini yang telah direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2024 mendatang. Pada kegiatan LCTP ini nantinya para finalis akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Jakarta Timur.  Selain itu juga melalui LCTP ini merupakan hal yang baik untuk mengenalkan Uhamka kepada para siswa yang menjadi peserta ataupun yang datang sebagai suporter,"  ucap Sugeng.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Potensi Siswa dalam Perpajakan, Uhamka bersama Kanwil DJP Jakarta Timur akan Menggelar Final LTCP

Trending Now

Iklan

iklan