Dispendik Provsu Dukung Percepatan Digitaliasi Pendidikan, Dimulai dari SMAN 1 Plus Matauli Pandan

Senin, 05 Agustus 2024 | 13:40 WIB Last Updated 2024-08-05T06:40:02Z


KabarPendidikan.id
- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Dispendik Provsu), kini tengah menggagas program pendidikan secara digitalisasi. Hal ini diungkapkan oleh Abdul Haris Lubis selaku Kepala Dispendik Provsu ketika menghadiri upacara pelantikan peserta didik baru SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

 

Abdul Haris menyampaikan bahwa Dispendik Provsu akan segera melakukan percepatan transformasi digital dalam dunia pendidikan. Dikarenakan, ketergantungan masyarakat terhadap penggunaan teknologi seperti gadget atau smartphone, komputer, dan internet semakin meningkat.

 

"Dengan seiring perkembangan zaman dan pengaruh yang besar di era teknologi saat ini, mempermudah seluruh aspek profesi maupun pekerjaan," tutur Abdul Haris.

 

Abdul Haris mengatakan perkembangan zaman menuntut penggunaan internet dan perangkat teknologi canggih untuk memudahkan siswa mengakses berbagai sumber belajar secara digital seperti video pembelajaran, e-book, dan aplikasi edukasi. Sehingga tidak lagi dibatasi lingkungan kelas fisik dan penggunaan buku teks sebagai sumber utama pembelajaran.

 

"Perlu dukungan dari seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat untuk mewujudkannya, yang akan dimulai dari SMAN 1 Plus Matauli Pandan. Menurut saya, ini, memungkinkan untuk bisa terjadi," ujar Haris.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dispendik Provsu Dukung Percepatan Digitaliasi Pendidikan, Dimulai dari SMAN 1 Plus Matauli Pandan

Trending Now

Iklan

iklan