Bentuk Kader Muhammadiyah Unggul, Uhamka Sukseskan Baitul Arqam PCM dan PCA Ciracas

Senin, 12 Agustus 2024 | 15:43 WIB Last Updated 2024-08-12T08:43:00Z


KabarPendidikan.id - 
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ciracas mengadakan Baitul Arqam (BA) Pimpinan dan Anggotanya yang dilaksankan pada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka), Sabtu dan Minggu (10-11/8).

 

Kegiatan BA merupakan bentuk pengabdian Uhamka terhadap Cabang dan Ranting Muhammadiyah disekitar Kampus, oleh karena itu dalam pelaksanaannya dilaksanakan langsung oleh LPP AIK Uhamka.

 

Kegiatam dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka dan Narasumber, Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka dan Instruktur, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka dan Narasumber, Muhhib Rasyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka dan Endy Sjaeful Alim Ketua BPTI Uhamka dan Peserta dalam BA sebanyak 36 orang, yang terdiri dari pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 5 pimpinan Ranting Muhammadiyah yang di Lingkungan PCM Ciracas.

 

Dalam sambutannya, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka mengungkapkan bahwa FKIP menyambut baik terlaksananya Kegiatan Baitul Arqam ini dan siap berkolaborasi dalam memajukan PCM Ciracas dengan cara menyediakan kantin disekitar FKIP  untuk mengawali bisnis PCM Ciracas agar dapat dikelola oleh PCM atau PCA untuk mensuplai kegiatan yang ada disekitar FKIP.

 

”Kegiatan ini sangat bagus dalam menguatkan silaturahmi antara FKIP Uhamka dengan PCM dan PCA Ciracas, dan disini kita keluarga besar FKIP Uhamka siap membangun kolaborasi dengan PCM dan PCA Ciracas dalam penyediaan UMKM melalui pembukaan kantin di wilayah FKIP,” ucap Purnama.

 

Selain itu, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka menyampaikan apresiasinya kepada PCM Ciracas yang telah memberikan kepercayaan dalam mengelola BA dalam pengkaderan di Muhammadiyah.

 

”Terima kasih kepada PCM dan PCA Ciracas untuk mempercayai Uhamka dalam kegiatan BA ini. BA merupakan perkaderan di Muhammadiyah yang mencontoh pada pembelajaran yang dilakukan oleh Rasulullah dalam membina sahabatnya sehingga telahir salafus sholih,” ujar Muhib.

 

 

 

Ketua PCM Ciracas, Kusmajid Abdullah menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya acara tersebut termasuk para peserta yang hadir, terutama pihak AIK Uhamka.

 

“BA ini merupakan yang awal kali dilaksanakan dalam rangka mengumpulkan tulang belulang yang berserakan  agar memiliki ghirah yang tinggi dalam mengembangkan persyarikatan. Semoga BA ini terus bisa berlangsung antara PCM Ciracas dan Uhamka,” tutur Kusmajid.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentuk Kader Muhammadiyah Unggul, Uhamka Sukseskan Baitul Arqam PCM dan PCA Ciracas

Trending Now

Iklan

iklan