Bangun Usaha Bisnis Berkemajuan, Uhamka Amanahkan Pengelolaan Bengkel AHASS ke BPB Uhamka

Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:51 WIB Last Updated 2024-08-13T09:22:22Z




KabarPendidikan.id - 
Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan serah terima bengkel motor AHASS dari Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka ke Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Uhamka yang diselenggarakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Selasa (13/8).

 

Kegiatan serah terima merupakan pemindahan pengelolaan bisnis bengkel motor AHASS yang sebelumnya dikelola oleh FTII Uhamka agar dikelola lebih lanjut oleh BPB Uhamka sebagai langkah mengembangkan usaha dan bisnis yang ada di lingkungan Uhamka.

 

Kegiatan diadakan oleh Nurhadi selaku Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Asep Sutarman selaku Ketua Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Uhamka, Dan Mugisidi selaku Dekan FTII Uhamka, Oktarina Heriyani selaku Wakil Dekan II Uhamka serta jajaran tendik Uhamka, PT. Utama dan Multireka yang hadir dalam kegiatan.

 

Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka mewakili Rektor Uhamka, menyampaikan bahwa bengkel AHASS ini merupakan salah satu usaha bisnis yang dimiliki oleh Uhamka dan akan dikembangkan selanjutnya oleh BPB Uhamka agar lebih maju untuk kedepannya.

 

”Bengkel AHASS ini merupakan salah satu bisnis Uhamka yang kita serahkan dari FTII Uhamka ke BPB Uhamka agar tumbuh dan berkembang bagi kemandirian Uhamka dalam sektor anggaran belanjanya terlebih lagi, pasar bengkel motor ini sangat luas jumlahnya setara dengan banyaknya jumlah pengendara motor di Indonesia, dan ini merupakan peluang besar dalam membuka bisnis bengkel ini,” ucap Desvian.

 

Selanjutnya, Asep Sutarman selaku Kepala BPB Uhamka menjelaskan bahwa BPB Uhamka akan mengelola lebih lanjut bengkel AHASS dimana merupakan amanah yang diberikan Rektor Uhamka agar usaha ini dapat lebih maju dan berkembang melalui strategi promosi.

 

“Hari ini kita melakukan serah terima pengelolaan bisnis bengkel AHASS yang sudah berdiri dari tahun lalu. dari FTII Uhamka ke BPB Uhamka. Kedepannya kita akan kembangkan lagi bengkel ini dengan melalui promosi agar masyarakat tertarik,” pungkas Asep.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangun Usaha Bisnis Berkemajuan, Uhamka Amanahkan Pengelolaan Bengkel AHASS ke BPB Uhamka

Trending Now

Iklan

iklan