Wakil Rektor IV Uhamka Dukung Pelestarian Budaya Pencak Silat melalui Kejuaraan Pencak Silat Uhamka Cup 5

Selasa, 30 Juli 2024 | 17:56 WIB Last Updated 2024-07-30T10:56:47Z


KabarPendidikan.id
 - Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat Uhamka Cup 5 di GOR Ciracas, Jakarta Timur (27-28/7).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Djayeng Tirto selaku Wakil ketua PB IPS,  Ilham selaku Wasit Juri internasional dan kepanitiaan.

 

Kejuaraan Pencak Silat Uhamka Cup 5 ini diikuti oleh 105 kontingen dari 10 provinsi, dan 1 negara Malaysia. Sepuluh provinsi diantaranya ialah Daerah Khusus Jakarta, Banten, Jawa Timur, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Barat, Aceh, Jogja, dan NTT, dari 553 peserta.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menuturkan bahwa tujuan dari adanya kejuaraan ini adalah untuk  membranding Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci dan juga universitas yang memang aktif melestarikan budaya Pencak Silat.

 

"Melalui kejuaraan ini tentu kami turut mendorong anak-anak hingga usia dewasa untuk menggali dan mengembangkan bakatnya di bidang Pencak Silat. Sehingga kedepannya akan menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di Nasional bahkan Internasional," tutur Fajri.

 

 

Sementara itu, Nada Kencana Maheswari selaku Ketua Tapak Suci Uhamka berharap kedepannya Tapak Suci Uhamka semakin membawa nama Uhamka dengan membanggakan baik dari raihan prestasi para mahasiswanya dan semakin banyak mahasiswa Uhamka yang mengembangkan bakat beladirinya dengan mengikuti Tapak Suci Uhamka.

 

 

“Harapan saya kedepannya Tapak Suci Uhamka dapat mencetak atlet-atlet profesional dan berkualitas. Kemudian harapannya juga Tapak Suci Uhamka mampu menyelenggarakan kejuaraan atau perlombaan di kancah Internasional,” ujar Nada

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Rektor IV Uhamka Dukung Pelestarian Budaya Pencak Silat melalui Kejuaraan Pencak Silat Uhamka Cup 5

Trending Now

Iklan

iklan