Tingkatkan Integritas Nilai Al Islam Kemuhammadiyahan, Uhamka Sambut Baik Kunjungan UMKT

Jumat, 05 Juli 2024 | 16:54 WIB Last Updated 2024-07-05T09:54:49Z


KabarPendidikan.id
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut dengan hangat kunjungan dan studi banding Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) yang diselenggarakan di Ruangan Uhamka Command Center, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Jumat (5/7).

 

Kunjungan UMKT merupakan sebuah kegiatan studi banding dengan Uhamka dalam rangka menguatkan implementasi nilai Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) yang merupakan bagian dari Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA).

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengembangan (LPP) Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Uhamka, Imron Baehaqi selaku Kepala Divisi Pengembangan Kampus Islam LPP AIK, Endang Lestari selaku Kepala Sekretariat LPP AIK, dan perwakilan dari UMKT Suprayitno selaku Wakil Rektot III UMKT, Fitroh Asriyadi dan Muhammad dari Lembaga AIK UMKT.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan bahwa kunjungan UMKT merupakan sebuah studi banding dengan Uhamka dalam bersama-sama mewujudkan peningkatan di bidang AIK yang merupakan bagian dari Catur Dharma PTMA.

 

"Kunjungan UMKT adalah merupakan pertemuan dalam berbagi Ilmu dalam penguatan integritas keilmuan dan peningkatan bidang-bidang Al Islam Kemuhammadiyahan antar kedua universitas," ucap Dwifajri.

 

Selanjutnya, Suprayitno selaku Wakil Rektor III UMKT juga menyampaikan harapannya melalui kunjungan dan studi banding ini, dapat meningkatkan kemajuan dalam mengembangkan bidang AIK antar kedua universitas, dimana Uhamka sebagai contoh dan referensi.

 

"Semoga UMKT dapat mengikuti progres pengembangan AIK Uhamka yng sudah sangat bagus dan dapat menjadi referensi agar kedepannya lebih baik juga," pungkas Suprayitno.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Integritas Nilai Al Islam Kemuhammadiyahan, Uhamka Sambut Baik Kunjungan UMKT

Trending Now

Iklan

iklan