Prestasi Dahsyat Siswa SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol Kembali Raih Juara Umum di Ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Uhamka 5 Cup 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 11:34 WIB Last Updated 2024-07-29T04:34:30Z


KabarPendidikan.id
 - Delegasi siswa SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding, berhasil meraih Juara umum II pada kejuaraan nasional pencak silat Uhamka Cup 5 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga Ciracas Jakarta Timur, Minggu (28/7).

 

Dalam kejuaraan yang sangat bergengsi ini, para siswa delegasi UBS Jonggol menunjukkan kemampuan luar biasa mereka dengan meraih medali sebanyak 10, yang terdiri dari 6 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Prestasi yang memukau ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi, dan ketekunan dari para siswa yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh.

 

 

Rizki Amrillah sebagai Guru di UBS Jonggol menyampaikan apresiasinya kepada para siswa yang telah membanggakan nama sekolah dengan memeroleh medali. Ia menjelaskan, siswa-siswa berbakat ini dilatih dan didampingi oleh tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang terdiri dari Kak Riskon dan Kak Islah serta pendamping dari Bapak Ibu Guru SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol. Dengan bimbingan dari tim pelatih yang berpengalaman ini, para siswa mampu mencapai prestasi gemilang dalam kejuaraan nasional.

 

"Ini menjadi bukti bahwa bakat dan kerja keras dapat menghasilkan prestasi luar biasa. Selamat kepada para siswa dan tim pelatih atas prestasi yang mengesankan ini. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," tutur Rizki Amrillah.

 

Sementara itu, Islah Shalahuddin selaku pelatih Tapak Suci UBS Jonggol mengatakan, keberhasilan serta prestasi ini tidak lepas dari segala ikhtiar dan doa baik para siswa, guru dan juga para pelatih.

 

"Tradisi juara ini akan selalu kami ikhtiarkan, kerja keras dan doa akan selalu kami lakukan guna mengharumkan nama UBS di kancah nasional bahkan internasional" ungkap Islah.

 

Selain itu, Rafida yang merupakan Guru di UBS Jonggol menyebutkan dengan mengikuti berbagai perlombaan akan membentuk mental anak dan menajdikannya percaya diri.

 

"Membangun kepercayaan diri anak adalah salah satu langkah yang kami terus lakukan, hal tersebut kami lakukan agar mental anak terbentuk dan percaya diri dalam keikutsertaannya pada setiap kejuaraan. Sehingga dapat lahir prestasi-prestasi gemilang dari anak-anak SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School. Semoga prestasi ini bukan menjadi kepuasan pada diri anak-anak, sehingga akan terus ada prestasi-prestasi gemilang selanjutnya. Maju bersama UBS Jonggol" ungkap Rafida.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prestasi Dahsyat Siswa SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol Kembali Raih Juara Umum di Ajang Kejuaraan Nasional Pencak Silat Uhamka 5 Cup 2024

Trending Now

Iklan

iklan