Kuatkan Integritas Persyarikatan, Uhamka Sambut Audiensi dari PCM dan PCA Ciracas

Rabu, 10 Juli 2024 | 14:59 WIB Last Updated 2024-07-10T07:59:39Z


KabarPendidikan.id
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menerima Audiensi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Ciracas Jakarta Timur di Ruang Sidang I, Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (10/7).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPPAIK) Uhamka, Kusmajid selaku Ketua PCM Ciracas, M. Husni Rasad selaku Wakil Ketua PCM Ciracas, Junaedi selaku Sekretaris PCM Ciracas, Teti Juhriyah selaku Ketua PCA Ciracas, dan Sulmiyati selaku Anggota PCA Ciracas.

 

Pada audiensi ini pihak PCM dan PCA Ciracas Jakarata Timur diberikan kesempatan untuk membuka diskusi terkait pengembangan organisasi mereka yang juga dapat berkolaborasi dengan Uhamka.

 

Kusmajid selaku Ketua PCM Ciracas mengatakan bahwa PCM dan PCA Ciracas membutuhkan bimbingan dari pihak Uhamka agar organisasi ini semakin bertumbuh dengan memiliki amal usaha dan semakin mempunyai ghirah dalam berdakwah.

 

"Alhamdulillah pengajian di PCM dan PCA Ciracas berlangsung secara rutin dengan berkolaborasi bersama dosen Uhamka. Namun kami tetap ingin Uhamka membimbing kami, sehingga kami bisa memiliki amal usaha yang bisa kami bina dengan sumber daya manusia yang ada," ujar Kusmajid.

 

Dalam menanngapi hal tersebut, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menuturkan agar pihak dosen AIK Uhamka terus dilibatkan dengan kegiatan PCM dan PCA Ciracas, dalam hal ini sekaligus mengasah ilmu setiap dosen AIK dan membangun kedekatan. Satu diantara kegiatan tersebut ialah pengajian rutin. Maka harus adanya koordinasi antara kedua belah pihak agar semakin baik dengan mengubah pola pengajian yang memang dibutuhkan di ranting dan cabang.

 

“Jadi langkah pertama kita akan adakan komunikasi khusus dengan para sumber daya manusia Uhamka yang juga merupakan anggota PCM maupun PCA Ciracas. Kemudian baru kita ubah pola pengajian diperbaiki sesuai dengan kebutuhan dan strategis. Dan perlahan-lahan kita bina untuk bisa membantu PCM dan PCA Ciracas memiliki amal usaha,” tutur Fajri.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kuatkan Integritas Persyarikatan, Uhamka Sambut Audiensi dari PCM dan PCA Ciracas

Trending Now

Iklan

iklan