Kelompok IV PMM Uhamka Berikan Edukasi Pencegahan Diabetes dan Asam Urat di Pulau Pari

Jumat, 12 Juli 2024 | 21:30 WIB Last Updated 2024-07-12T14:30:02Z


KabarPendidikan.id
 - Kelompok IV M.H. Thamrin Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Bacth IV Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Kontribusi Sosial dengan Tema Pencegahan Diabetes Melitus dan Asam Urat Dengan Metode Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat di Pulau Pari, Selasa (09/07).

 

Kegiatan ini di hadiri oleh Mukhlish Muhammad Maududi selaku dosen Modul Nusantara, Nu'aiman selaku pendamping dosen Modul Nusantara,Vito Aditya Maulana Praktikno dan Hikal Fachrizal selaku Liaison Officer (LO), Beserta 24 Mahasiswa PMM Bacth IV

 

Mukhlish selaku dosen Modul Nusantara menjelaskan bahwa kegiatan kontribusi sosial di Pulau Pari diadakan dengan tujuan agar membentuk mahasiswa menjadi warga negara yang dapat bertanggung jawab secara moral dan memiliki rasa peduli, pencegahan asam urat dan gula darah sangat penting karena keduanya berhubungan langsung dengan kesehatan Tubuh  dan dapat menganggu aktivitas kita.

 

"Pada kegiatan Kontribusi Sosial kali ini kelompok kita memilih lokasi Pulau Pari di mana lokasi tersebut merupakan tempat yang jauh dari pusat kota sebagai sarana agar para mahasiswa PMM dapat meningkatkan kebersamaan dan mengabdi kepada masyarakat pada  kegiatan yang bersifat kebersamaan," ucap Mukhlish.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Rene Elyzondo Umbu Kabali Deta dan Silfia Siska selaku mahasiswa PMM mengenai penyuluhan kesehatan Pencegahan Diabetes Melitus Dan Asam Urat dan memaparkan mengenai Pencegahan asam urat dan gula darah yang sangat penting karena keduanya berhubungan langsung dengan kesehatan tubuh kita, dan juga untuk mengurangi risiko terkena berbagai penyakit serius dan meningkatkan kualitas hidup.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kelompok IV PMM Uhamka Berikan Edukasi Pencegahan Diabetes dan Asam Urat di Pulau Pari

Trending Now

Iklan

iklan