Kadisdik Aceh ; Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Komunikasi dan Sinkronisasi

Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:29 WIB Last Updated 2024-07-06T03:29:52Z


KabarPendidikan.id
- Marthunis selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh mengarahkan seluruh jajaran dinas pendidikan di provinsi dan kabupaten/kota untuk memaksimalkan komunikasi dan sinkronisasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Aceh.

 

"Peserta didik SMA dan SMK yang merupakan kewenangan provinsi adalah alumni dari kabupaten/kota. Oleh karena itu, pendidikan tidak boleh dipisahkan, dan ketika ada permasalahan, harus dihadapi bersama," tutur Marthunis.

 

Marthunis mengatakan, untuk menurunkan angka kemiskinan di Aceh maka harus ada sinergi antara provinsi dan kabupaten/kota dalam pengelolaan pendidikan. Menurutnya, pendidikan yang baik akan membawa Aceh ke masa depan yang lebih baik.

 

"Rilis Badan Pusat Statistik (BPS) tahun ini menunjukkan adanya penurunan angka kemiskinan, namun secara peringkat belum ada yang berubah," ujar Marthunis.

 

Marthunis mengidentifikasi bahwa satu diantaranya banyak penyebab kemiskinan ialah pemenuhan pendidikan yang kurang baik. Oleh karena itu, intensifikasi komunikasi dan sinkronisasi antara provinsi dan kabupaten/kota sangat penting.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadisdik Aceh ; Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Komunikasi dan Sinkronisasi

Trending Now

Iklan

iklan