FEB Uhamka Bangun Wawasan Wirausaha Muda melalui Edukasi Platform Digital Di MAN 2 Jakarta

Jumat, 19 Juli 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-07-19T09:31:16Z


KabarPendidikan.id
Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan seminar terkait membangun keyakinan dan peningkatan wawasan untuk generasi muda, melalui edukasi platgorm digital dalam rangka melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di MAN 2 Jakarta, Selasa (14/5).

 

Pengabdian ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha pada gen Z. tantangan untuk memulai bisnis tidak hanya berkutat pada masalah modal saja, melainkan wawasan dan informasi yang cukup karena terdapat beragam pilihan yang dapat dicoba. Mental yang kuat adalah modal besar bagi gen Z untuk memulai bisnis dan membangun ide kreatif terhadap bisnisnya. Selain itu, dengan kondisi saat ini gen Z juga dapat memanfaatkan platform digital sebaik mungkin agar dapat menjadi wirausaha muda meskipun masih menjadi siswa.

 

Peserta pengabdian ini terdiri dari siswa dan siswa MAN 2 Jakarta kelas 11 melalui seminar. Kegiatan dilakukan secara offline dan dalam pelaksanaan kegiatan seminar  ini, Dosen FEB Uhamka bekerjasama dengan para pelaku usaha yang sudah berpengalaman untuk menjadi narasumber. Narasumber yang pertama adalah Nailil Muna yang merupakan pembisnis yang bergelut di bidang Food and Beverages. Ia merupakan owner dari brand LasagnaL. Nalil menyebutkan bahwa, “terdapat tiga langkah agar pemanfaatan platform digital menjadi efektif dan efisien, yaitu tentukan tujuan, pilih segmentasi target dan pilih platformnya,” ujarnya.


Ibnu Akbari, sebagai narasumber kedua merupakan Mahasiswa dari FEB Uhamka yang memiliki latar belakang sebagai seorang content creator pada bidang transportasi publik seperti Kereta Api Indonesia, Ibnu juga merupakan seorang pembisnis muda pada bidang kuliner, dan juga merupakan seorang penggiat sosial sekaligus pendiri dari Studentpedia. Ibnu dapat menjadi salah contoh wirausaha muda, meskipun masih berstatus sebagai mahasiswa tapi ibnu sudah memiliki beberapa usaha.



            
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FEB Uhamka Bangun Wawasan Wirausaha Muda melalui Edukasi Platform Digital Di MAN 2 Jakarta

Trending Now

Iklan

iklan