Fakultas Kedokteran UHAMKA Gelar Yudisium Dokter, 22 Mahasiswa Resmi Menyelesaikan Pendidikan Profesi Dokter

Sabtu, 06 Juli 2024 | 11:53 WIB Last Updated 2024-07-06T04:53:44Z


KabarPendidikan.id
Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Yudisium Dokter angkatan pertama bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan profesi dokter, Selasa (2/7). Pada acara yudisium kali ini, sebanyak 22 mahasiswa resmi dinyatakan lulus.


Yudisium tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan penuh kebanggaan di Teater A Fakultas Kedokteran Uhamka. Mahasiswa yang berhasil meraih gelar dokter menunjukkan dedikasi dan kerja keras selama menempuh pendidikan. Acara ini juga menjadi momen yang sangat dinanti oleh para mahasiswa dan keluarga sebagai puncak dari perjuangan panjang dalam menempuh pendidikan kedokteran.


Pada kesempatan ini, FK Uhamka memberikan apresiasi kepada para mahasiswa dengan prestasi akademik terbaik. Mahasiswa yang meraih prestasi akademik tertinggi diberikan penghargaan berupa uang tunai sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi mereka.


Peringkat ketiga dengan IPK 3,86 diraih oleh Marsha Vania yang mendapatkan hadiah sebesar Rp500.000. Peringkat kedua dengan IPK 3,90 diraih oleh dua mahasiswa yaitu Nadea Tri Ananda dan Siti Zubaedah yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp750.000. Sementara itu, peringkat pertama dengan IPK tertinggi yaitu 3,94 diraih oleh Yustian Wahyu Prasetyo yang berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp1.000.000.


Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Uhamka dr. Wawang S. Sukarya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan profesi dokter.


"Kami bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh para mahasiswa. Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan membawa berkah dalam setiap langkah pengabdian sebagai dokter," ujar dr. Wawang. Walaupun demikian, para dokter ini masih harus mengikuti Ujian Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Dokter (UKMPPD) pada bulan Agustus 2024.


Acara yudisium ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik dalam pendidikan serta pengabdian di bidang kesehatan. FK Uhamka terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam dunia kesehatan.


Dengan resmi dinyatakannya kelulusan 22 mahasiswa pada yudisium kali ini, Fakultas Kedokteran Uhamka kembali menegaskan komitmennya dalam mencetak tenaga medis profesional yang memiliki kompetensi tinggi dan dedikasi terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fakultas Kedokteran UHAMKA Gelar Yudisium Dokter, 22 Mahasiswa Resmi Menyelesaikan Pendidikan Profesi Dokter

Trending Now

Iklan

iklan