Eratkan Ragam Budaya, PMM IV Inbound Uhamka Tampilkan Tari-tarian Daerah

Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:09 WIB Last Updated 2024-07-20T07:09:07Z


KabarPendidikan.id
- Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Pelepasan dan Festival Budaya Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka IV Inbound di Aula Ahmad Dahlan lantai 6 Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHamka,  Sabtu (20/7).

 

Acara ini turut diikuti oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua LP3 Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka, jajaran dosen Uhamka dan 103 Mahasiswa PMM IV Inbound Uhamka.

 

Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menuturkan bahwa melalui program PMM IV Inbound yang mahasiswanya berasal dari berbagai suku, daerah dan budaya ini merupakan modal untuk mereka di masa depan dalam mengelola keberagaman Indonesia tersebut.

 

“Melalui keberagaman yang Indonesia miliki ini harus dirajut dan dengan dengan keberagaman kita bersatu untuk mengelola Indonesia di masa depan. Maka program PMM ini sangat penting dan terus menerus dilakukan karena memberi kesempatan kepada para peserta untuk tumbuh keeratannya dengan sesama,” tutur Fajri.

 

Sementara itu, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka mengatakan bahwa kegiatan Pelepasan dan Festival Budaya ini merupakan rangkaian akhir kegiatan program PMM IV Inbound Uhamka. Ia menjelaskan bahwa pada acara ini para mahasiswa dari berbagai provinsi menampilkan tarian asal daerahnya masing-masing.

 

“Pada acara ini para mahasiswa sangat antusias untuk menampilkan tarian dari asal daerahnya masing-masing. Dan saya harap ketika mereka sudah kembali ke kampus asalnya, mereka akan menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi dengan membawa bekal pengalaman yang sudah didapatkan di Uhamka untuk mereka kembangkan di sana,” ujar Arum.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eratkan Ragam Budaya, PMM IV Inbound Uhamka Tampilkan Tari-tarian Daerah

Trending Now

Iklan

iklan