Elaborasikan Dunia Pendidikan dan Industri, ITB dan Uniqlo Melakukan Sinergi

Senin, 01 Juli 2024 | 14:01 WIB Last Updated 2024-07-01T07:01:40Z


KabarPendidikan.id
Institut Teknologi Bandung (ITB) dan PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) 2024 di Ruang Rapim A Gedung Rektorat, ITB Bandung.

 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Prof Jaka Sembiring selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB dan Noriyaki Koyama selaku FR Group Officer PT Fast Retailing Indonesia.

 

Prof Jaka menuturkan, MoU ini merupakan bukti jalinan kerja sama dalam bidang pendidikan, pengembangan, serta kontribusi generasi muda kreatif Indonesia dengan industri. Ada pun kerja sama tersebut antara lain dengan pemberian beasiswa, pertukaran pelajar, program internship, penelitian dan pengembangan inovasi di bidang teknologi, khususnya yang berhubungan dengan teknologi tekstil.

 

"Saya sangat mengapresiasi danberterima kasih dengan adanya kerja sama ini. Terutama untuk program beasiswa, dengan adanya beasiswa diharapakan dapat menjadi penyemangat untuk mahasiswa agar di masa yang akan datang semakin berkembang di masa yang akan datang," tutur Prof Jaka.

 

Prof Jaka juga mengatakan bahwa kurikulum ITB selain fokus dalam kompetensi, tetapi juga fokus fokus pada pengembangan karakter

 

"Selain itu, kurikulum di ITB tidak hanya mengejar Kompetensi, namun juga fokus pada pengembangan karakter dan pembentukan manusia yang dapat memajukan pembangunan bangsa," ujarnya.

 

Prof Jaka pun berharap dengan adanya MoU ini dapat semakin mempererat Hubungan antara dunia pendidikan dan industri. Sekaligus menghasilkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap berdaya saing baik di kancah nasional maupun internasional.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Elaborasikan Dunia Pendidikan dan Industri, ITB dan Uniqlo Melakukan Sinergi

Trending Now

Iklan

iklan