Buka Forum Diskusi dengan Sofia University, Uhamka Bahas Program Beasiswa ERASMUS Eropa

Senin, 22 Juli 2024 | 17:03 WIB Last Updated 2024-07-22T10:03:51Z


 KabarPendidikan.id - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan Forum Diskusi bersama perwakilan dari Sofia University Bulgaria dalam membahas mengenai potensial kerja sama antara kedua institusi di bidang pertukaran pelajar dan dosen yang diselenggarakan di Ruang Sidang I, Lantai 4, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (22/7).

 

Forum diskusi membahas mengenai potensial kerja sama antara Uhamka dengan Sofia University dalan menyukseskan program beasiswa eropa ERASMUS dan kolaborasi riset serta pertukaran pelajar dan dosen Uhamka ke Sofia University.

 

Forum dihadiri oleh Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Prof. Herri Mulyono selaku  Kepala LP3KUI Uhamka, Somariah selaku Kepala Divisi Ranking LP3KUI Uhamka, Puri Pramudiani selaku Kepala Divisi Kerja Sama dan Internasional LP3KUI Uhamka, dan beberapa perwakilan dari Sofia University yang mencakup Tsvetan Bozhidarov Bogdanov selaku Koordinator Operatif Kantor Kerja Sama Relasi ERASMUS Sofia University, Elena Georgieva Petrova selaku Kepala Departemen Kebijakan Finansial dan Akuntan Eramus Sofia University, Irena Lybomirova Atanasova selaku Kepala Kantor Relasi Internasional dan Koordinator Admistrasi ERAMUS Sofia University dan jajaran pimpinan dekan dari setiap Fakulltas yang ada di Uhamka.

 

Dalam sambutannya mewakili Rektor Uhamka, Prof. Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka menyambut baik diskusi dengan Sofia University dalam membahas mengenai program pertukaram mahasiswa melalui ERAMUS dalam meningkatkan Student Mobillity dan peningkatan kolaborasi di bidang riset antar dosen Uhamka dan Sofia University.

 

“Saya sangat mengapresiasi diskusi ini dalam membahas mengenai potensial kolaborasi antara Uhamka dengan Sofia University yang sudah ditanda tangani sejak 2023, terutama dalam hal pertukaran pelajar dan dosen serta riset yang nantinya akan dinaungi oleh program ERASMUS,” ucap Prof. Nani.

 

Selanjutnya, Elena Georgieva Petrova selaku Kepala Departemen Kebijakan Finansial dan Akuntan Eramus Sofia University menyampaikan bahwa ERAMUS merupakan program beasiswa pertukaran pelajar untuk dapat bisa kuliah di Eropa dan program Transform4Europe bagi para profesor dan dosen peneliti untuk di bidang riset.

 

”Dalam diskusi ini, kita akan membahas menganai program ERASMUS yaitu program beasiswa pertukaran pelajar bagi mahasiswa luar untuk bisa berkuliah di universitas di Eropa. Dan juga program Transform4europe yaitu program pertukaran dan kunjungan dosen untuk riset dan pengajaran di Universitas Eropa dalam memberikan transformasi sosial di Eropa dan juga kemajuan teknologi,” pungkas Elena.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka Forum Diskusi dengan Sofia University, Uhamka Bahas Program Beasiswa ERASMUS Eropa

Trending Now

Iklan

iklan