Berbagi Ilmu Melalui Buku, Dosen AIK Uhamka Luncurkan Buku Tafsir Inspiratif

Sabtu, 06 Juli 2024 | 12:12 WIB Last Updated 2024-07-06T05:12:08Z


KabarPendidikan.id
 - Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan Launching dan Bedah Buku Tafsir Asmaul Husna Dalil Makna dan Kepribadian yang diselenggarakan di Aula AR. Fachruddin, Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (6/7).

 

Buku Tafsir Asmaul Husna merupakan hasil karya dari Izza Rohman selaku Dosen Uhamka yang mengajar di bidang Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) yang saat ini bertugas menjadi Ketua Pimpina Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) New South Wales di Australia.

 

Kegiatan dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Imron Baehaqi selaku Kepala Divisi Pengembangan Kampus Islami LPP AIK Uhamka, Izza Rohman selaku Dosen AIK Uhamka, Prof. Yunan Yusuf selaku Narasumber dan Pemateri Kegiatan, Muhib Abdul Wahab selaku Narasumber dan Pemateri, Ahmad Purnomo selaku Kepala Pengurus Masjid Yayasan Nurul Al Amin, dan partisipan yang hadir dalam kegiatan.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka menyampaikan apresiasi atas perilisan buku ini yang ditulis oleh Izza Rohman yang sangat inspiratif dan dapat memberikan ilmu yang sangat bermanfaat mengenai kajian tafsir nilai-nilai Asmaul Husna.

 

“Saya sangat mengapresiasi buku ini yang pak Izza Rohman tulis mengenai tafsir asmaul husna di sela-sela kesibukannya menjadi PRIM di Australia sehingga bisa terbit. Semoga karyanya dapat terus berkembang dan dapat memberikan ilmu dan kedamaian bagi jiwa kita karena sangat inspiratif,” ucap Dwifajri

 

Selain itu, Ahmad Purnomo selaku Kepala Pengurus Masjid Yayasan Nurul Al Amin juga menyampaikan apresiasinya atas buku Tafsir Asmaul Husna yang ditulis oleh pak Izza Rohman dan berharap dapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan ispiratif bagi pembaca.

 

”Buku ini sangat membantu dalam memahami makna dan tafsir Amaul Husna. Semoga buku yang ditulis oleh pak izza menjadi sebuah inspirasi bagi kita dan para pembacanya,” tutur Purnomo.

 

Selanjutnya, Izza Rohman juga menyampaikan bahwa buku ini ia tulis sebagai sarana dan dedikasinya kepada para pembaca dalam mengembangkan diri dan emningkatkan ketakwaan melalui pemahaman nilai-nilai Asmaul Husna.

 

”Karya ini hadir sebagai sarana bagi para pembaca dalam mengembangkan diri dan meningkatkan ketakwaan kita melalui pemahaman tafsir nilai-nilai Asmaul Husna,” pungkas Izza.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berbagi Ilmu Melalui Buku, Dosen AIK Uhamka Luncurkan Buku Tafsir Inspiratif

Trending Now

Iklan

iklan