Bantu Mengelola Manajemen Fasilitas Sekolah, Tim Dosen Uhamka Lakukan Risetmu Batch VII

Sabtu, 20 Juli 2024 | 16:12 WIB Last Updated 2024-07-20T09:12:48Z


KabarPendidikan.id
- Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA (Uhamka) bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Risetmu Batch VII yang bertemakan Penerapan Alat Pemberian Pakan Otomatis di Kolam Ikan Lele Mampu Mengefisienkan Waktu  Pemberian Makan Ikan berlokasi di sekolah SMK Muhammadiyah Cariu Bogor.

 

Acara ini turut diketuai oleh Ade Davy Wiranata, Rosalina selaku Anggota dari Dosen Uhamka, Akhmad Haqiqi Ma’mun, Miftahuddin selaku Anggota Mahasiswa, Muh Adnan Widodo selaku Anggota Mahasiswa, dan Bagas Khairullah selaku Anggota Mahasiswa.

Kegiatan pengmas ini dilakukan secara bertahap selama dua bulan. Pada bulan pertama tim melakukan pengelolaan managemen yang tepat dalam hal pengembangan sekolah. Dan pada bulan kedua memasang kolam terpal ikan lele yang mana pemberian pakan ikan otomatis yang bersumber dari tenaga panel surya. dibantu beberapa guru dan kepala sekolah, disini sistem dipasang sampai siap untuk digunakan.

 

Rosalina selaku Dosen FTII Uhamka menuturkan bahwa Pengmas Risetmu ini bertujuan untuk mengujudkan kepedulian dengan sesama dan saling membantu diantara warga Muhammadiyah sampai ke daerah pelosok dibawah naungan Risetmu. Secara spesifik tujuan lain menekankan pada penyediaan bahan praktikum di kegiatan praktikum tataboga dan Memasang sumber penggerak motor otomatis berupa pembangkit bertenaga surya direncanakan agar lebih menghemat keuangan dan keamanan.

 

“Dari hasil perbincangan kami dengan kepala sekolah dan guru-guru disini, kami menilainya bahwa belum adanya pengelolaan managemen yang tepat dalam hal pengembangan sekolah. Penerobosan ke masyarakat mengenai dakwa muhammadiyah ke penduduk sekitar belum maksimal harus ada terobosan yang cepat dan tepat dalam mempopulerkan sekolah dalam hal ini harus ditunjang dengan tampilan pengembangan fasilitas sekolah, kurikulum yang mengikuti kemajuan teknologi dan kebutuhan di dunia industri. Pendekatan ke masyarakat harusnya penting untuk diprogramkan karena salah satu sumber agar sekolah bisa dikenal lebih baik dan bisa membawa mereka ke dunia kerja yang lebih layak,” tutur Rosalina.

 

Rosalina berharap kegiatan pengmas Risetmu ini dapat berkelanjutan yaitu masih banyak persoalan yang perlu dibantukan bagi masyrakat terutama warga Muhammadiyah demi kesejahteraan bersama, terutama ditujukan untuk mendukung pendidikan anak bangsa sehingga tercipta pendidikan yang berkualitas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Mengelola Manajemen Fasilitas Sekolah, Tim Dosen Uhamka Lakukan Risetmu Batch VII

Trending Now

Iklan

iklan