Akibat Kurangnya Perhatian Plt terhadap Pendidikan di Aceh Timur, Sejumlah Siswa Belajar di Lantai

Kamis, 18 Juli 2024 | 10:43 WIB Last Updated 2024-07-18T03:43:47Z


KabarPendidikan.id
- Situasi pendidikan di Aceh Timur dapat dikatakan kondisinya jauh dari baik. Terlihat puluhan siswa di SMPN 2 Idi Tunong, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, harus belajar di lantai.

 

Menurut satu diantara banyak guru di sekolah tersebut, kondisi ini terjadi karena kurangnya sarana dan prasarana, terutama mobiler. Beberapa kali usulan bantuan kursi telah diajukan ke pihak dinas, namun hingga kini belum ada kejelasan.

 

“Bantuan kursi baru akan direalisasi tahun 2025, sementara ruang belajar sangat terbatas. Untuk mengatasi situasi mendesak ini, sekolah berencana menggunakan dana BOS untuk memesan kursi, daripada menunggu bantuan dari Dinas Pendidikan yang tak kunjung datang,” ujarnya.

 

Sementara itu, Munawir Sazli selaku staf Dinas Pendidikan Aceh Timur, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kinerja Plt saat ini.

 

“Selama dijabat oleh Plt sekarang, dunia pendidikan jauh dari kata baik. Plt lebih memikirkan kepentingan pribadinya untuk diangkat menjadi kepala dinas definitif, daripada memikirkan kemajuan pendidikan,” ungkap Munawir.

 

Munawir berharap PJ Bupati segera mengevaluasi kinerja Plt yang tidak profesional dan tidak fokus pada dunia pendidikan.

 

“Plt sekarang tidak mampu memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Ia hanya seorang Plt karbitan yang lemah dalam menjabat,” tambah Munawir.

 

adp

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Kurangnya Perhatian Plt terhadap Pendidikan di Aceh Timur, Sejumlah Siswa Belajar di Lantai

Trending Now

Iklan

iklan