Warek II Uhamka Maknai Pentingnya Keharmonian dalam Bekerja dan Mengabdi di Suatu Institusi

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:30 WIB Last Updated 2024-06-20T09:30:06Z

KabarPendidikan.id Desvian Bandarsyah Wakil Rektor II, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat/Tenaga Pendidikan di Lingkungan Uhamka, di Ruang Mini Teater 2 FEB Uhamka, Kamis (20/6).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Supriansyah selaku Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Agus Pranyoto selaku Kabag. Pengembangan Karier Dosen dan Tenaga Kependidikan Biro SDM, Indah Novianti selaku Kabag. Administrasi Kepegawaian, segenap jajaran kepengurusan Biro SDM, serta sejumlah Stakeholder yang terdiri dari Dosen dan Tendik sebagai penerima Surat Keputusan Rektor.

 

Dalam sambutannya, Desvian menjelaskan pentingnya menumbuhkan rasa ikhlas dalam bekerja. Menurutnya, sikap ikhlas dapat menumbuhkan semangat kerja yang positif sehingga menghasilkan kinerja yang maksimal dalam setiap tanggungjawab yang diberikan.

 

“Kita sering melihat kasus dimana seseorang merasa tidak puas dengan feedback atas apa yang telah dia kerjakan. Maka disitulah kita harus menanamkan keikhlasan dan rasa syukur dalam diri kita. Ketika seseorang bekerja dengan ikhlas, akan cenderung menunaikan tanggungjawabnya dengan optimal,” ujarnya.

 

Desvian juga berpersan kepada para penerima penerima Surat Keputusan Rektor untuk melakukan dua hal yang penting, yaitu membarengi suatu pekerjaan dengan pengabdian dengan seimbang agar menubuhkan rasa ikhlas dan kesungguhan dalam membangun institusi pendidikan yang lebih berkemajuan.

 

“Bekerjalah disertai dengan pengabdian. Bekerja karena membutuhkan materi, pengabdian karena membutuhkan pengembangan rohani. Dalam melakukan pekerjaan kita kenal dengan profesionalitas, dalam pengabdian dimaknai denagan keikhlasan. Apabila kita bekerja disertai pengabdian, nanti yang akan muncul ada keikhlasan dan kecintaan terhadap pekerjaan kita. Itu muncul karena kita bekerja dari hati. Mari kita bekerja dengan lebih ikhlas dan bersungguh-sungguh agar institusi ini semakin berkualitas” pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warek II Uhamka Maknai Pentingnya Keharmonian dalam Bekerja dan Mengabdi di Suatu Institusi

Trending Now

Iklan

iklan