Sukseskan Kemajuan Pendidikan Islam, Uhamka Menjadi Universitas Islam Dunia Terbaik ke-7 UNIRANK

Jumat, 28 Juni 2024 | 09:03 WIB Last Updated 2024-06-28T02:03:23Z


KabarPendidikan.id
 - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) berhasil meraih peringkat ke-7 dalam peringkat Kampus Islam Terbaik Dunia dalam World's Islamic Universities UNIRANK untuk periode Januari 2024.

 

UNIRANK 4ICU.com merupakan sebuah lembaga peringkat internasional yang di Sydney, Australia dan terkenal dengan metodologi yang transparan dan obyektif untuk peringkat universitas-universitas yang ada di dunia melalui indikator penghitungan Referring Domain Majestic, Global Rank Similarweb, MOZ Domain Authority, dan Trus Flow Majestic yang merupakan indikator vital dalam evaluasi kinerja situs web universitas.

 

Pencapaian Uhamka dalam mencapai peringkat internasional ini merupakan komitmen Uhamka dalam mengembangkan teknologi digital yang relevan dengan tuntutan zaman. keberhasilan Uhamka mencapai posisi ini menunjukkan bahwa Uhamka tidak hanya unggul dalam bidang akademik dan riset, tetapi juga dalam adaptasi terhadap teknologi digital untuk mendukung pengajaran, penelitian, dan administrasi kampus secara efektif.

 

Wakil Rektor IV Uhamka, Muhammad Dwi Fajri, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian ini yang merupakan sebuah hasil dari kerja keras seluruh civitas akademika Uhamka sebagai ikhtiar dalam memberikan kemajuan dalam pendidikan.

 

"Pencapaian ini, yaitu mendapatkan peringkat 7 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UNIRANK, merupakan sebuah pengakuan atas dedikasi dan kerja keras kita semua dalam memajukan pendidikan tinggi Islam yang berkualitas dan berdaya saing global," ujar Dwifajri.

 

Sementara itu, Endy Sjaiful Alim selaku Kepala Badan Pengembangan Teknologi Informasi (BPTI) Uhamka menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengembangan dan penerapan IT di Uhamka, dan siap bekerja sama dengan semua pihak untuk lebih meningkatkan layanan bidang IT.

 

”Terima kasih untuk seluruh civitas akademika Uhamka baik dari kalangan pimpinan, tendik, dosen dan mahasiswa yang telah mendukung pengembangan dan penerapan IT di lingkungan Uhamka, dan kami akan siap untuk terus meningkatkan kualitas layanan IT Uhamka agar semakin mudah diakses dan digunakan baik oleh masyarakat Uhamka ataupun masyarakat luar,” pungkas Endy.

 

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan Kemajuan Pendidikan Islam, Uhamka Menjadi Universitas Islam Dunia Terbaik ke-7 UNIRANK

Trending Now

Iklan

iklan