Sukses dalam PMM Inbound IV, Uhamka Mendapat Apresiasi dari UNP

Jumat, 28 Juni 2024 | 06:50 WIB Last Updated 2024-06-27T23:50:58Z


KabarPendidikan.id
 - Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka IV dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di Ruang Sidang A, Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (27/6).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ika Yatri selaku Wakil Dekan I FKIP Uhamka, Tri Wintolo Apoko selaku Ketua LP3 Uhamka, Arum Fatayan selaku Ketua Divisi Merdeka Kampus Merdeka (MBKM), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LP3 Uhamka, Nofrion selaku Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM UNP, Erwin Pri Utomo selaku Admin MBKM UNP, Fachrur Rachman Admin MBKM UNP.

 

Ika Yatri selaku Wakil Dekan I Uhamka menuturkan, terdapat 6 orang mahasiswa UNP yang menjalani program PMM Batch IV. Menurutnya dengan adanya perbedaan lingkungan atau kultur dari kota asal dan Jakarta, para mahasiswa akan mendapatkan banyak sekali pengalaman melalui program ini.

 

"Sebelumnya Uhamka juga telah terhubung dengan UNP. Seperti dosen-dosen Uhamka yang juga merupakan alumni dari UNP, termasuk aktivitas-aktivitas setiap program studi banyak yang berkolaborasi dengan UNP. Mudah-mudahan beranjak dari PMM ini akan semakin banyak kolaborasi yang akan kami lakukan kedepannya,” tutur Ika.

 

Sementara itu, Tri Wintolo selaku Ketua LP3 Uhamka mengatakan, Uhamka terus belajar dari berbagai universitas, seperti UNP. Pada program PMM IV ini LP3 Uhamka komitmen  bersama agar program ini berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan program ini memiliki banyak manfaat diantaranya menambah wawasan, pengalaman, dan keterampilan.

 

"Program ini sangat bermanfaat sekali untuk memperoleh pengalaman berkuliah di luar kampus asalnya. Karena selama satu semester para mahasiswa mengikuti Modul Nusantara dan juga perkuliahan di kelas pada umumnya. Terima kasih juga kepada mahasiswa yang telah bersungguh-sungguh dalam menjalani program ini," ujar Tri.

 

Pada kesempatan yang sama, Nofrion selaku Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM UNP mengatakan, tujuan kunjungan pihaknya ke Uhamka bukan hanya sekadar melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mahasiswa UNP yang sedang PMM di Uhamka. Tetapi juga ingin berbincang terkait rencana kolaborasi lainnya di waktu yang akan datang.

 

“Terima kasih telah menyambut kehadiran kami dan menjaga mahasiswa kami dengan baik. Sehingga mereka merasa aman dan nyaman selama menjalani perkuliahan di Uhamka,” ucap Nofrion.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses dalam PMM Inbound IV, Uhamka Mendapat Apresiasi dari UNP

Trending Now

Iklan

iklan