Jalin Kerja Sama Internasional, FAI Uhamka Wujudkan Catur Dharma Pendidikan Dengan Exeter University

Jumat, 28 Juni 2024 | 15:36 WIB Last Updated 2024-06-28T08:36:38Z


KabarPendidikan.id
Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamkamelaksanakan pertemuan  dengan Exeter University di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Jumat (28/6).

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Ai Nur Fatimah Fuad selaku Dekan FAI Uhamka beserta jajarannya, Prof. Stu Bearhop dan Ms. Rachel dari Exeter University, Puri Pramudiani dari Kantor Urusan Internasional (KUI) Uhamka, serta dosen dari kedua perguruan tinggi.

 

Pertemuan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kunjungan pertama Fakultas Agama Islam Uhamka ke British Embassy. Dalam pertemuan ini FAI Uhamka berkomitmen untuk terus bersinergi dalam kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan Exeter University.

 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Prof Stu bahwa “Kegiatan apapun yang berkaitan dengan akademik khususnya dalam bidang Studi Arab dan Agama Islam, Studi Lingkungan, Ilmu Sosial, yang sesuai dengan program kami bisa dikolaborasikan,” ujarnya.

 

Sejalan dengan pernyataan Prof Stu, Ai Fatimah selaku Dekan FAI Uhamka menyatakan bahwa dalam hal internasionalisasi, FAI Uhamka akan terus bersinergi dengan berbagai kampus di luar negeri, salah satunya adalah Exeter University.

 

“Tentu sebagai Perguruan tinggi, FAI Uhamka harus terus melakukan berbagai kolaborasi untuk pengembangan mutu perguruan tinggi, baik di dalam negeri hingga internasional. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin sehingga melahirkan gagasan dan inovasi yang bermanfaat bagi kedua universitas,” pungkas Ai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Kerja Sama Internasional, FAI Uhamka Wujudkan Catur Dharma Pendidikan Dengan Exeter University

Trending Now

Iklan

iklan