Gelar Workshop Cemilan Sehat, PG PAUD Uhamka Adakan Pengabdian Dalam Perbaikan Gizi Anak

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:49 WIB Last Updated 2024-06-25T09:04:54Z


KabarPendidikan.id 
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammasiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melaksanakan workshop membuat camilan sehat untuk menjawab permasalahan ini. Kegiatan berlangsung di dua Lokasi berbeda  yakni di Paseban, Senen Jakarta Pusat dan Kramat Jati Jakarta Timur (22-24/6).

Memilih-milih makanan dan senang mengkonsumsi camilan merupakan salah satu problematika yang dihadapi oleh orangtua yang memiliki anak usia dini. Pada usia tersebut anak sering menjadi picky eater, hanya mau mengkonsumsi makanan yang mereka senangi dan menghindari makan sayuran. Hal ini sering membuat orangtua pusing dan khawatir akan pola makan anak.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi kegiatan perkuliahan mata kuliah Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini dan dipandu oleh mahasiswa PG PAUD UHAMKA dalam bentuk praktek membuat camilan sehat berupa drumstick nasi isi ayam dan nugget tempe. Menu ini dibuat mempertimbangkan kelengkapan pemenuhan gizi makanan anak sekaligus memfasilitasi anak yang senang dengan memakan makanan olahan drumstick dan nugget namun dalam bentuk olahan yang lebih sehat.

 

Kegiatan dihadiri oleh Silvie Mil selaku dosen pengampu mata kuliah Kesehatan dan Gizi Anak Usia Dini dan para mahasiswa PG PAUD FKIP Uhamka serta ibu-ibu PKK yang hadir sebagai partisipan kegiatan.

 

Silvie Mil menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam menciptakan panganan yang sehat.

 

“Saya turut senang bahwa mahasiswa PG PAUD Uhamka mampu memberikan konstribusi secara langsung kepada masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan workshop pembuatan camilan sehat ini bagi ibu-ibu PKK yang ada di sini,” ucap Silvie.

 

Selain itu, Nailah Ar-Rofi’ah selaku mahasiswi PG PAUD Uhamka mewakili kelompok yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan ini sebagai pengalaman baru baginya dalam ikut serta membantu masyarakat.

 

“Kami sangat senang sekali bisa melakukan kegiatan workshop ini. Selain menerapkan apa yang kami sudah dapatkan di kampus, kegiatan ini sekaligus membuat pengalaman kami bertambah dengan praktek langsung di masyarakat,” pungkas Nailah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Workshop Cemilan Sehat, PG PAUD Uhamka Adakan Pengabdian Dalam Perbaikan Gizi Anak

Trending Now

Iklan

iklan