Tingkatkan Komunikasi Personal, PK IMM FEB Uhamka siap Bangun Brainding

Senin, 30 Mei 2022 | 22:03 WIB Last Updated 2022-05-31T06:31:24Z

 


Kabarpendidikan.id 
Sebagai bentuk pengembangan diri, Pimpinan Komisariat IMM FEB UHAMKA mengadakan Webinar Komunikasi dengan mengangkat tema Boost Your Communication Skill : Become an Outstanding Speaker (29/05).


Edi Setiawan selaku Wakil Dekan III FEB UHAMKA berpesan kepada peserta yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik karena komunikasi merupakan hal yang sangat penting.


“Seperti yang kita ketahui bahwa Skill Komunikasi itu sangat penting, jadi untuk membuat diri kita memiliki personal branding lebih. Maka, berkomunikasilah dengan baik. Untuk itu teman-teman yang hadir semangat mengikuti jalannya Webinar yang diadakan oleh Bidang Medkom PK IMM FEB UHAMKA ini” kata Edi.


Selain itu, Ansar selalu Ketua Bidang Media dan Komunikasi PK IMM FEB UHAMKA juga berharap kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat bagi peserta yang hadir.


“Dengan adanya Webinar ini kami tentunya berharap para peserta yang hadir nantinya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh narasumber yang hadir” ungkap Ansar.


Pada Webinar ini Bidang Media dan Komunikasi PK IMM FEB UHAMKA menghadirkan 3 Pemateri yaitu Geofakta, Fachrul Rozi dan Vina Muliana, dan juga diikuti 120 partisipan melalui aplikasi Zoom.


Dalam sesi penyampaiannya pada Webinar ini Geofakta berpesan untuk dapat menggunakan kemampuan komunikasi yang dimiliki kepada hal yang positif.


“Komunikasi itu ada power yang bekerja di dalamnya. Gunakan power itu agar bermanfaat dan bijaksana” ujar Geo.


Dilain pihak, Fachrul Rozi atau akrab dipanggil Ojay diakhir sesinya menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk dapat memaksimalkan diri


“Kalau ngomong percaya diri tidak akan ada habisnya, karena kita memiliki titik Insecure masing-masing. Tapi bagaimana caranya kekurangan diri kita sebagai satu hal yang paling menguntungkan diri kita” tutur Ojay.


Di akhir sesi yang Webinar ini Vina Muliana yang merupakan tiktokers menyampaikan pesan saat komunikasi ketika melamar pekerjaan.


“Jangan jadikan wawancara kerja itu sebagai momok, jadikan wawancara kerja itu seperti ketika mengobrol dengan teman. Sehingga rekruter juga nyaman dengan kamu.” Ujar Vina.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Komunikasi Personal, PK IMM FEB Uhamka siap Bangun Brainding

Trending Now

Iklan

iklan